Danramil Beri Materi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Sepangjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Mayor Inf Anang Nugroho memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Drs. Hi. Azwar Yacub, yang berlangsung di Jl. M. Nur Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung. 

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Akademisi Universitas Saburai M.R.Rasyid, SH, MH., Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sepang Jaya.

Bacaan Lainnya

Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan bahwa wawasan kebangsaan mengamanatkan seluruh Bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. “Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga Bhineka Tunggal Ika dipertahankan sampai sekarang.” ujarnya ketika mengisi materi, Senin (12/4).

Lanjutnya, Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Ta­nah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indo­nesia,” pungkasnya. (*/mlo)

Pos terkait