Danrem 043/Gatam Beri Arahan dan Pembekalan Kepada Prabinsa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom., Berikan Pengarahan dan Pembekalan kepada 300 prajurit pembina desa (prabinsa) yang akan berdinas di satuan teritorial menjadi Babinsa di Wilayah Kodim Jajaran Korem 043/Gatam,  bertempat di Mako Yonif 143/TWEJ Jl. Lintas Sumatera, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (31/8).

Danrem mengatakan untuk Prabinsa selama dinas harus dilakukan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya



“Saya berpesan kepada para Prabinsa sekalian selama berdinas laksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang ada. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI harus kalian pedomani dan dilaksanakan,” katanya.

Lanjutnya, selalu Jaga fisik dan penampilan, jangan terlena nanti kalo sudah di satuan teritorial jangan malas untuk menjaga fisik dan berolahraga karena masa depan kalian masih panjang.

Disela kesibukannya Pada kesempatan tersebut Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana berkesempatan juga memberikan Pembekalan Kepada Prabinsa dengan tema ” Melaksanakan komunikasi efektif dengan hati dan hati-hati untuk mensukseskan tugas sebagai Babinsa”.

“Kalian dipersiapkan untuk bertugas sebagai Aparat Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 043/Gatam dan itu Perlu kalian syukuri. Jangan mudah terprovokasi oleh siapapun kita harus selalu berfikir bijak dan dewasa, bisa memilah milah setiap permasalahan yang kita hadapi di lapangan,” ungkap Aqua.

Kalo sudah di satuan koramil Lanjutnya, Harus banyak belajar dari para senior Babinsa yang sudah banyak berpengalaman dan berprestasi di wilayah wilayah binaan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,  Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf S Winarto, Para Dandim Jajaran Rem 043/Gatam, Dan Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Triano Iqbal, S.Ip, M.Si., Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf Joko Warsito dan Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf DB Harahap. (*/mlo)



Pos terkait