Danrem 043/Gatam Hadiri Coffee Morning bersama Gubernur Arinal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Korem 043/Gatam  Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom Menghadiri acara Coffe Morning dengan Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi dengan tema Lampung Tourism Reborn “Kebangkitan Industri Pariwisata dalam Tatanan baru Produktif dan aman Covid-19” bertempat di taman Lembah Hijau, Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Kota Bandarlampung.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan  posisi saat ini provinsi Lampung masih dalam kategori baik dalam penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Terbukti dengan adanya kajian gugus tugas dalam penilaian lomba, provinsi Lampung terbaik dalam penanganan Covid seluruh Indonesia, ini semua adalah kemauan kita, kerja keras kita semua,” ucapnya.

Lanjutnya, Pandemi Covid-19 adalah cobaan, dan tidak ada cobaan yang tidak  bisa diatasi oleh karena itu kita semua sama sama berbenah diri , bercermin diri sehingga kita dapat mengambil hikmah pandemi ini, terlebih dalam perekonomian di Provinsi Lampung.

“Saya mengundang seluruh terkait untuk melakukan coffee morning dalam rangka pengembangan ekonomi provinsi Lampung di bidang pariwisata. Pariwisata sebagai objek ekonomi, Provinsi Lampung memiliki banyak potensi dalam bidang pariwisata, Saya berharap kepada para dunia pariwisata terus memperhatikan protokol kesehatan,karena dengan memperhatikan protokol kesehatan ekonomi pariwisata akan produktif aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian, dia juga mengatakan pada tahun 2022 pelabuhan Bakauheni akan menjadi Destinasi pariwisata nasional. Dia memprediksi setiap tahun akan ada kunjungan dari masyarakat Sumatera yang ada di Jawa dan sebaliknya yang diperkirakan mencapai 20 juta/tahun.

Oleh karena itu, Pelabuhan Bakauheni akan dibangun Obyek pariwisata untuk keluarga,  pengembangan bandara Radin Inten II juga akan dibangun mall, hotel dan insya Allah kita bangun rumah sakit Internasional, sehingga dukungan infrastruktur bagi pariwisata akan terpenuhi.

Danrem 043/Gatam juga memberikan arahan bahwa TNI dan Polri akan terus  membantu dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat yang menjadi tempat berkumpulnya massa, karena masih banyak ditemukan masyarakat yg kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga petugas di lapangan harus memberikan teguran dan tindakan dengan cara-cara yg humanis.

“Kita kadang lupa dengan apa yg dulu diterapkan oleh nenek moyang kita dengan kebiasaan kebiasaan membersihkan badan kita setelah kembali dari beraktivitas. Maka mari kita sama sama membiasakan beradaptasi kebiasaan baru dengan mencontoh kebiasaan dulu,” kata Danrem.

Lanjutnya, Provinsi Lampung merupakan destinasi pariwisata dari sumatera selatan dan Jawa sehingga banyak pengunjung yang singgah di Provinsi Lampung.

“Berkaitan dengan sektor pariwisata maka setiap pengelola tempat wisata harus disiapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Hadir dalam acara Coffe Morning Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Asisten bidang Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Pimpinan Taman lembah hijau, Irwan Nasution, Kepala OJK Provinsi Lampung, Bambang Hermanto, Kabid P2 Humas mewakili Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Syarwo Edi Kepala Kanwil BRI cabang Bengkulu dan Lampung, Nasrul Iskandar, Para pimpinan BUMN dan BUMD provinsi Lampung, Asosiasi pengusaha industri pariwisata, Pimpinan lembaga pelaku perbankan, Para pimpinan OPD Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesisir Barat,dan pesawaran. (*/mlo)



Pos terkait