Danrem 043/Gatam Lampung Resmikan Koramil 422-03/Pesisir Tengah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom., meresmikan gedung kantor baru Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Rabu (8/7).

Dalam kegiatan tersebut didampingi dan dihadiri langsung Bupati Pesbar, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H., Sekkab Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Benni Setiawan, S.T., sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat, serta unsur Forkopimda.

Bacaan Lainnya



Bupati Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemkab Pesbar mengucapkan selamat atas peresmian kantor koramil 422-03/Pesisir Tengah.

Peresmian kantor koramil di wilayah Pesisir Tengah ini, merupakan sebuah bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada negara dan masyarakat.

“Semoga kondisi keamanan persatuan dan ketahanan Negara khususnya di kecamatan Pesisir Tengah semakin baik,” katanya.

Dijelaskannya, koramil merupakan mitra bagi pemerintah Kecamatan, pemerintah Pekon dan seluruh masyarakat, untuk itu diharapkan tetap saling koordinasi, semua harus bekerjasama  serta bersinergi dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing.

Terlebih, Kabupaten Pesbar merupakan daerah pariwisata yang sering kedatangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

“Sehingga, untuk meningkatkan pengamanan objek vital dan pusat keramaian masyarakat termasuk objek wisata, Pemkab memerlukan bantuan pihak TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Toto Jumariono, menyampaikan, bahwa lahan dan bangunan kantor Koramil Pesisir Tengah ini merupakan hibah dari Pemkab Pesbar. Mudah-mudahan kedepan semua kebutuhan seperti meubeler dan lainnya bisa terpenuhi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pesbar dengan telah adanya kantor baru Koramil Pesisir Tengah ini,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait