Danrem : Saya Harap Seluruh Masyarakat Lampung Menerapkan Protokol Kesehetan

  • Whatsapp
Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono saat diwawancari Radar TV Lampung

Medialampung.co.id – Berkaitan dangan penerapan New Normal oleh pemerintah, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.M.I.Kom., mengingatkan masyarakat Lampung tetap menjaga disiplin protap protokol kesehatan.

Hal itu disampaikannya saat mengisi Dialog Interaktif Radar TV Lampung, Saptu (6/6).

Bacaan Lainnya



Dialog Interaktif yang dipandu Presenter Novi Balga dengan banyak memberi pertanyaaan seputar kegiatan dan peran TNI melawan pandemi Covid-19, khususnya yang telah dilakukan Korem 043/Gatam beserta jajarannya.

New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang tujuannya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Jika new normal diterapkan, maka seseorang nantinya akan mengadopsi perilaku hidup berbeda agar menekan risiko penularan virus.

“Ya, melakukan perilaku hidup berbeda dari biasanya, seperti bekerja tapi dari rumah (work from home), saat keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya,” kata Danrem.

Lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada pemuka agama agar kita saling bekerja sama dan selalu mengingatkan bagi jemaahnya untuk selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu berpedoman pada protokol kesehatan serta dapat menyediakan tempat cuci tangan di tempat ibadah masing-masing (*/mlo)



Pos terkait