Dapat Undangan dari DPW PKS, Koalisi Pilgub Lampung Terulang?

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id. – Setelah mendapat rekomendasi Partai NasDem, bakal calon bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa kemungkinan besar juga mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini seiring undangan untuk Nessy Kalvia Mustafa dari DPW PKS Lampung, Rabu (8/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua DPD Partai NasDem Lamteng Miswan Roddy membenarkan undangan ini. “Ya, Bu Nessy mendapat undangan untuk hadir di kantor DPW PKS Lampung, Rabu (8/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Kita dari tim Bersinar dalam penanggulangan Covid-19 bersama relawan PKS ikut bersimpati. Besok, tim Bersinar juga akan memberikan bantuan APD  berupa masker, hand sanitizer, dan alat semprot ke DPW PKS Lampung. Tentunya untuk mensupport kegiatan PKS bersama masyarakat untuk menanggulangi Covid 19 ini. Konon kabarnya kegiatan ini juga untuk memberikan rekomendasi dari DPP PKS kepada Bu Nessy supaya maju sebagai calon bupati Lamteng,” katanya di Kantor DPD Partai NasDem Lamteng.

Bacaan Lainnya



Miswan melanjutkan, Nessy sudah diusung Partai NasDem dengan 6 kursi. “Partai NasDem sudah mengusung Nessy dengan enam kursi. Jika ditambah PKS dengan jumlah lima kursi berarti cukup mengusung calon. Jika rekomendasi diserahkan besok, cukuplah NasDem dan PKS satu perahu,” ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan, kata Miswan, partai lain juga ikut bergabung. “Nggak menutup kemungkinan partai lain ikut bergabung. Apalagi partai lain yang sudah memberikan sinyal sinyal baik untuk Nessy. Saya tak bisa memberitahu partai mana. Saya tak mau mendahului kebijakan masing-masing partai. Hanya yakin pasti ada partai lain yang menyusul. Partai Perindo mungkin salah satunya,” ungkapnya.

Terkait wakilnya, Miswan menyatakan diserahkan ke partai pengusung lainnya. “Wakilnya nanti kalau partai-partai pengusung sudah fik. Kita berikan kepada masing-masing partai pengusung untuk bermusyawarah yang akan mendampingi Nessy. Pastinya harus punya satu visi dan niat yang sama, juga memahami Lamteng,” katanya.

Ditanya kenapa tidak dirinya saja yang mendampingi, Miswan menyatakan kurang luwes. “Masak satu rumah? Kurang luwes lah. Kita ingin menang. Inilah sumbangsih saya sebagai kakaknya dan juga ketua DPD Partai NasDem Lamteng,” ucapnya.

Koalisi Pilgub Lampung 2018 terulang, Miswan menyatakan Insya Allah. “Ya, karena PKS. Insya Allah bergabung. Tapi, saya tegaskan tidak menutup kemungkinan nanti ada juga dari Golkar, PKB, Perindo, dan Demokrat yang sudah coba komunikasi dengan Bu Nessy,” tegasnya.

Terkait jadwal pilkada diundur, Miswan menyatakan tidak mempersoalkan. “Kita tidak mempersoalkan karena sekarang ini kita dahulukan kepentingan rakyat. Soal pilkada ini urusan kesekianlah. Keselamatan warga Lamteng utama. Bagaimana caranya warga Lamteng aman, tentram, dan adem. Covid-19 tak jadi momok masyarakat Lamteng,” ungkapnya.

Sedangkan Nessy Kalvia Mustafa belum mau berkomentar. “Itu nanti dahulu ya. Kita masih dalam visa kemanusiaan memerangi virus corona atau Covid-19,” katanya setelah menyerahkan APD ke Polres Lamteng. (sya/mlo)



Pos terkait