Dapur Umum Brigif 4 Marinir/BS Bantu Warga Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantu kurangi beban masyarakat yang terkena dampak PPKM Level 4, Brigif 4 Marinir/BS mendirikan dapur umum. Yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Kel. Garuntang, Kec. Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel (P) Nawawi menjelaskan, bahwa dapur umum yang diinisiasi oleh pihaknya. Khususnya dari Batalyon Infanteri 7 Marinir. Yang dimana nanti ada lima kecamatan tercover dan menerima bantuan dapur umum ini.

Bacaan Lainnya

“Dapur umum ini didirikan untuk membantu masyarakat yang tengah menjalankan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Dan masyarakat yang terdampak di Kota Bandarlampung,” katanya, Jumat (30/7).

Menurut Nawawi, masyarakat yang tidak mampu juga nantinya akan menerima bantuan ini. “Ya karena juga masyarakat yang isoman ini kan terbatas aktivitasnya. Jadi kita bantu,” kata dia.

Selain itu, Nawawi menjelaskan bahwa untuk sementara ini pihaknya membantu masyarakat sekali dalam sehari. Dimana pasalnya terdapat dari relawan lain yang menyalurkan bantuan juga.

“Untuk kegiatan kita sendiri sudah berjalan selama lebih kurang satu minggu. Yang pertama sebanyak 300 paket. Dan naik menjadi 450 paket dan hari ini kita masak 1000 porsi,” ujarnya.

Dari lima kecamatan yang diberikan bantuan itu yakni, Sukarame, Panjang, Bumi Waras, Telukbetung Selatan dan Telukbetung Utara. “Jadi kita berkoordinasi dengan RT/RW maupun aparat setempat. Yang mengambil juga dari tim relawan. Jadi inilah yang buat membuat kita kemarin punya  inisiatif kalau ada bantuan bagaimana supaya tepat sasaran itu salah satunya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya pun menjamin bantuan yang diberikan pihaknya ini tepat sasaran. Karena pihaknya mengupdate data langsung dari RT/RW setempat. Sembako tersebut diambil langsung oleh relawan pada RT/RW setempat dan juga anggota dari Brigif 4 Marinir/BS membagikan langsung kepada masyarakat. 

“Untuk lama waktunya tergantung dari PPKM itu sendiri intinya selama PPKM ini akan kita upayakan kita bisa membantu,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya pun hanya menyiapkan tempat, tenaga dan pikiran, namun bahan pokok didapatkan ini dari para donatur. “Bagi yang ingin membantu apa saja kami terima, tapi akan kami komunikasikan terlebih dahulu,” tandasnya. (*/mlo)


Pos terkait