Dari 48 Kasus Positif Covid-19 di Lampung, Empat Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Satuan Penanganan Covid-19, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., menjelaskan terkait dengan penambahan empat pasien Covid-19 meninggal dunia, total meninggal dunia menjadi 85 kasus di Lampung, Rabu (4/11).

Empat pasien tersebut berasal dari Kota Bandarlampung dua orang, Pesawaran satu orang, Tanggamus satu orang.

“Keempat pasien meninggal memang memiliki penyakit kormobit, seperti lanjut usia,” kata Reihana.

Rinciannya, dua pasien meninggal asal Bandarlampung, yaitu pasien nomor 1.619 laki-laki 70 tahun.

Pada tanggal 19 Oktober 2020 pasien dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah di Bandarlampung dengan keluhan batuk, mual, demam dan sakit kepala.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan swab hasilnya positif.

Selanjutnya, pada tanggal 3 November 2020 pukul 12.25 WIB kondisi pasien memburuk dan pukul 15.00 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian, pasien nomor 1.969 laki-laki merupakan kasus baru. Pada tanggal 26 Oktober pasien berobat ke salah satu klinik swasta di Bandarlampung dengan keluhan mual, nyeri perut, demam dan lemas.

Pada 27 Oktober dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dilanjutkan dengan swab hasil Positif. Selanjutnya pada pukul 15.55 WIB kondisi pasien memburuk dan pada pukul 17.20 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.

Pasien meninggal asal Pesawaran 1.983 34 tahun merupakan kasus baru. Pada 2 November datang ke salah satu rumah sakit Swasta di Bandarlampung dengan keluhan sesak yang berat.

Pada 3 November kondisi pasien semakin menurun dan pukul 03.30 WIB dinyatakan oleh dokter meninggal dunia dan sebelumnya sudah dilakukan pengambilan swab dengan hasil positif Covid-19.

Pasien meninggal asal Tanggamus pasien 1.984 laki-laki 67 tahun merupakan kasus baru. Pada tanggal 24 Oktober mengeluh lemas, batuk, kaki bengkak dan sesak. Pasien juga mempunyai penyakit penyerta yaitu penyakit ginjal dan jantung.

Pada tanggal 3 November kondisi pasien memburuk dan pukul 22.00 WIB dinyatakan oleh dokter meninggal dunia.

kemudian Reihana juga menjelaskan terkait dengan penambahan 48 kasus konfirmasi positif Covid-19 total menjadi 1.984 di Lampung. Tambahan pasien berasal dari Kota Bandarlampung 36 orang, Kota Metro empat orang, Kabupaten Pesawaran dua orang, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu dan Waykanan masing-masing bertambah satu kasus.

“Dari 48 kasus konfirmasi positif tersebut hasil 15 orang dan kasus baru 33 orang kemudian isolasi mandiri 30 dan dirawat 18 orang,” Terangnya.

kemudian yang selesai menjalani solasi terdapat penambahan 34 orang yang.

“Rinciannya dari Kota Metro 10 orang, Kabupaten Lampung Utara sembilan orang, Pesawaran tujuh orang, Lampung Selatan dan Waykanan masing-masing tiga orang, Lampung Tengah dari Lampung Barat masing-masing bertambah satu orang,” tutup Reihana. (ded/mlo)




Pos terkait