Dari Kebutuhan 14.619.497 Dosis, Lampung Baru Terima 2,1 Juta Dosis Vaksin Covid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir.H Arinal Djunaidi mengatakan memang Lampung vaksinasinya terendah pada waktu penyaluran. Namun, Provinsi Lampung sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Sebetulnya Provinsi Lampung sudah mengusulkan, kalau seandainya ada jualannya ya kita Pemda tidak mau tergantung. Tetapi Produknya pun terbatas,” kata Gubernur Arinal saat dimintai keterangan, Rabu (15/9).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Hingga saat ini Provinsi Lampung baru menerima 2,1 juta dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat. 

Sementara kebutuhan sebanyak 14.619.497 dengan total sasaran penerima 6.645.226 orang.

Gubernur Arinal juga mengungkapkan telah melakukan berbagai cara, termasuk mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan agar pengiriman vaksin dapat ditambah.

“Kami sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian kesehatan, dan sekarang Alhamdulillah sudah mulai lancar datangnya semenjak Presiden datang ke Lampung,” terangnya.

Kemudian, Provinsi Lampung membutuhkan 14 juta dosis vaksin Covid-19, Hingga saat ini diterima baru 2,1 juta dosis yang langsung didistribusikan kepada kabupaten/kota.

“Kita baru terima kurang lebih 2,1 juta dosis dari pemerintah pusat. Yang pastinya itu sudah ada peruntukan yang sesuai dengan yang diusulkan. Dan sebanyak 1,930 dosis sudah dikirimkan ke kabupaten/kota dan tinggal sedikit akan selesai dalam minggu ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pengiriman vaksin yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang selanjutnya akan didistribusikan ke kabupaten/kota disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing.

“Karena yang dikirim sesuai dengan yang dibutuhkan, kecuali ada wilayah tertentu yang emergensi saya punya hak untuk merelokasi. Tetapi objek vaksin itu ada di kabupaten/kota,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait