Dari Laporan Lakalantas, Polisi Amankan Dua Pemuda Karena Bawa Sabu

Medialampung.co.id – Berawal dari kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan lintas barat Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo, dua pemuda kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

Tiga bungkus sabu tersebut disembunyikan di celana dalam salah satu dari dua warga Kotaagung Tanggamus itu.

Bacaan Lainnya


Polisi masih mendalami dugaan kepemilikan sabu tersebut, mengingat MA (17) dan Mo (24) belum bisa dimintai keterangan.

Awalnya, menurut Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya, pihaknya menerima laporan warga terkait adanya kecelakaan lalulintas tunggal di Jalinbar Pekon Wates kecamatan Gadingrejo Sabtu (11/21) sekira jam 02.00 WIB.

Oleh warga kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Setelah mendapat penanganan medis, dari salah korban MA petugas menemukan tiga bungkus plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu. Bungkusan  di dalam bungkus rokok itu disembunyikan di dalam celana dalam yang dipakai korban.

“Petugas polisi lalu lintas langsung datang ke rumah sakit tempat kedua korban dirawat dan juga melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas,” terang Iptu Ridho mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK

“Untuk kasus kecelakaan lalulintasnya saat ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Pringsewu. Sedangkan kasus narkobanya telah kami limpahkan ke Satresnarkoba polres Pringsewu,” tambahnya.

Untuk barang bukti narkoba telah diserahkan kepada ke Satuan Narkoba Polres Pringsewu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Terkait hal ini, menurut kasat narkoba Iptu Khairul Yassin, pihaknya akan menindaklanjuti penemuan sabu tersebut.

Mengingat  kedua korban saat ini masih masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam proses perawatan di rumah sakit, pihaknya belum bisa memastikan keterlibatannya. 

“Tetap kami dalami, tapi kita tunggu sampai keduanya sudah bisa dimintai keterangan,” jelasnya.(sag/mlo)


Pos terkait