Darurat Corona Diperpanjang , Lega Serie A Terganggu Lagi?

  • Whatsapp
Serie A/sempreinter

Medialmpung.co.id – Dengan kata lain, penangguhan tersebut akan berdampak kepada pertandingan di pekan ke-27 nanti, termasuk pertandingan Atalanta vs Lazio, Bologna vs Juventus, dan Inter vs Sassuolo, yang digelar di area zona merah dan zona kuning virus Corona..

Tidak hanya itu, laga-laga yang digelar di kawasan Lombardy, Veneto, Emilia-Romagna, hanya punya dua kemungkinan untuk dipilih, yakni digelar tanpa penonton atau ditunda sama sekali seperti yang terjadi pada pertandingan di pekan ke-25 dan 26.

Bacaan Lainnya



Berkaca kepada pernyataan CEO Inter Milan, Beppe Marotta yang menanggapi keputusan Lega Serie A untuk menunda lima pertandingan pekan ke-26, maka satu-satunya pilihan yang bisa diambil untuk pertandingan pekan ke-27 adalah, menundanya.

Hal ini berkaitan dengan kepastian klub-klub Serie A yang bertindak sebagai tuan rumah, yang akan menolak laga digelar tanpa penonton karena akan merusak citra Serie A dan memberikan dampak kerugian secara material kepada tim tuan rumah.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Presiden Lega Serie A yang menyebut laga Derby D’Italia, termasuk pertandingan lainnya di pekan ke-26, terpaksa ditunda akibat klub-klub tuan rumah yang menolak bertanding karena dianggap merugikan mereka.

Namun belum ada keputusan resmi terkait hal ini. Badan liga, federasi dan klub Serie A baru akan menggelar rapat terbatas pada hari rabu besok (4/3) untuk menentukan sikap terkait laga tunda, dan laga yang berpotensi kembali ditunda karena ancaman virus Corona.(ligola/mlo)



Pos terkait