Darwis Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19

  • Whatsapp
Darwis, salah satu warga Pringsewu mempersilahkan siapa saja warga Pringsewu yang meninggal karena Covid-19 bisa dimakamkan di tanahnya

Medialampung.co.id – Di tengah munculnya sejumlah penolakan terkait lokasi pemakaman korban virus Corona, tak demikian dengan Darwis Ekalaya. Warga Pekon Pasirukir Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu itu malah menyiapkan lahan untuk para korban yang meninggal.

Menurut Darwis siapapun tak ingin mendapat musibah termasuk terkena virus Corona. Begitu juga dengan keluarga yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Bacaan Lainnya



Dirinya hanya ingin membantu mereka yang meninggal terkena virus ini termasuk keluarganya. Lanjutnya mereka semua juga berhak mendapatkan pemakaman dengan layak.

“Ya saya terima dengan tangan terbuka, silahkan,” ungkap Darwis.

Menurutnya bila sampai ada warga Pringsewu khususnya yang meninggal akibat virus  Corona di tolak di mana mana, bisa mempergunakan tanah pemakaman keluarganya. 

“Saya lihat di medsos ada yang meninggal dunia karena corona jenazahnya ditolak oleh warga ketika mau di makamkan di TPU, khusus di Kabupaten Pringsewu Lampung jika ada  yang meninggal karena corona lalu jenazah tersebut ditolak untuk dimakamkan di TPU oleh warga setempat, maka saya sarankan segera bawa ke rumah saya,” jelas Darwis. 

Kebetulan dirinya memiliki tanah di belakang rumah yang sengaja sudah di persiapkan untuk makam keluarga.

“Silahkan di makamkan di tanah tersebut D/A Darwis Ekalaya pekon  Pasirukir, Jalan Baru, RT.003 RW.001, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu,” bebernya.(sag/mlo)



Pos terkait