DBMBK Tangani Jalan Provinsi yang Putus di BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan milik provinsi yang putus di Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat akhirnya ditangani oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Provinsi Lampung. Penanganan yang dilakukan berupa pemasangan gorong-gorong baru, sehingga nantinya kendaraan akan kembali leluasa melintasi jalur tersebut. 

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah V Joni Kurniawan mengatakan, Selasa malam (17/11) gorong-gorong yang nantinya akan dipasang pada jalan yang putus tersebut dikirim, dan Rabu (18/11) proses pemasangan akan dilakukan.

Bacaan Lainnya


“Tadi malam gorong-gorong dikirim ke Suoh, jadi hari ini pemasangannya akan mulai dilakukan,” ungkap Joni melalui pesan WhatsApp. 

Menurutnya, proses pemasangan akan dilakukan sesegera mungkin, mengingat ruas jalan tersebut merupakan jalur satu-satunya yang menghubungkan Sukabumi-Suoh. 

“Insha Allah pemasangannya tidak lama, dan semoga dengan pemasangan gorong-gorong tersebut semua jenis kendaraan bisa melintas,” kata dia. 

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Lambar Sarwani yang juga anggota DPRD asal BNS menyampaikan ucapan terimakasih kepada DBMBK Provinsi Lampung yang telah merespon cepat dengan segera melakukan penangan jalan putus tersebut. 

“Tentunya kita menyampaikan ucapan terimakasih, semoga arus lalulintas tidak lagi terhambat, terlebih itu merupakan jalan satu-satunya dari dan menuju ibukota kabupaten,” ujarnya. 

Untuk diketahui, akibat tidak kunjung diperbaiki, kondisi jalan provinsi penghubung Sukabumi-Suoh Lampung Barat akhirnya putus total Rabu pagi (11/11). Arus lalulintas lumpuh, kendaraan roda empat (R4) tidak lagi bisa melintas, sementara tidak ada jalur alternatif lain yang bisa digunakan. (nop/mlo)



Pos terkait