DD Tahap Dua Desa Karanganyar untuk Penanganan Covid-19 dan BLT

  • Whatsapp
Kades Karanganyar, Sumanto

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua untuk warga yang terkena dampak dari Covid-19.

Menurut Kades Karanganyar, Sumanto bahwa pembagian bantuan itu diperuntukan bagi  warga yang terkena dampak Covid 19 serta yang belum mendapatkan bantuan. Selain itu, pihak desa juga telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warganya.

Bacaan Lainnya



Dan tak lepas juga untuk penyemprotan disinfektan di fasum, pasar dan pembagian masker ke warga serta tempat cuci tangan di tempat umum dan perkantoran.

“Untuk Bantuan  BLT-DD Karanganyar menyalurkan sebanyak 268 KK serta ada penambahan dari PKH 120 KK. Sedangkan Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) 384 KK,” ungkapnya kepada medialampung.co.id. 

“Bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena dampak corona,” tambahnya. 

Harapannya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya Karanganyar ditengah pandemi Covid-19 dan semoga virus cepat berlalu dan aktivitas warganya bisa pulih kembali. (wji/mlo)



Pos terkait