DD Tahap II Rp3,459 Miliar Cair

  • Whatsapp
Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom, S.H, M.M

Medialampung.co.id –  Dana desa (DD) tahap II di Kabupaten Lambar sebesar Rp3,459 miliar lebih untuk 23 pekon telah cair dan telah ditransfer ke rekening pekon.

“Sejauh ini baru 23 pekon dari 131 pekon di Kabupaten Lambar yang dana desa tahap II sudah cair sedangkan sisanya masih dalam proses pengajuan,” kata Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur Tobing, S.I.P, M.Si, Kamis (28/5).

Bacaan Lainnya



Kata dia, ke-23 pekon yang DD tahap II telah cair, yaitu Kecamatan Kebuntebu meliputi Pekon Muarajaya II, Pekon Sinarluas, Pekon Muarabaru, Pekon Muarajaya I dan Pekon Tugumulya. Lalu Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, Pekon Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya, Pekon Suka Banjar Kecamatan Lumbokseminung, Pekon Gunungterang Kecamatan Airhitam.

Kemudian, Kecamatan Bandarnegeri Suoh meliputi Pekon Tembelang, Gunungratu, Tanjungsari, Bumihantatai, serta Kecamatan Sukau terdiri dari Pekon Buanyerupa, Pekon Jagaraga, Pekon Sukamulya, Pekon Tanjungraya, Pekon Hanakau, Pekon Bandarbaru, Pekon Bumijaya,  Pekon Tebapering Raya, Pekon Pagardewa dan Pekon Tapak Siring.

“Pencairan DD tahap II sebesar 40 persen namun penyaluran terbagi tiga kali, yaitu 15 persen, 15 persen, dan 10 persen,” katanya.

Ruspel mengungkapkan, bagi pekon yang belum mengajukan agar segera mengajukan karena pengajuan tidak ada syarat sehingga diharapkan kerjasama para camat agar usulan pekon segera masuk minggu ini sehingga target minggu pertama bulan Juni pembayaran BLT-DD bulan Mei bisa tercapai.

“Mohon kerjasamanya dari bapak dan ibu camat agar bisa meneruskan ke pekon-pekon, karena rekomendasi camat tetap harus ada terkait pengusulan. Kita berharap BLT-DD bulan Mei paling lambat minggu pertama Juni sudah  dibayarkan seluruhnya kepada masyarakat,” tegas Ruspel. (lus/mlo)



Pos terkait