DD Tahap III Rp21,497 Miliar untuk 115 Pekon Cair

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) hingga hari ini telah merekomendasikan sebanyak 131 pekon kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk pencairan dana desa (DD) tahap III sebesar 20 persen.

“Kita telah merekomendasikan sebanyak 131 pekon kepada BPKD , jadi lebih cepat dari target kita yaitu awal minggu kedua Desember. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat, peratin dan pegawai yang bertugas lembur di kantor DPMP, operator pekon atas kerja kerasnya selama ini,” ungkap Kepala DPMP Lambar Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si, Kamis (3/12).

Bacaan Lainnya


Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P mengaku bahwa pihaknya telah menerima rekomendasi untuk 130 pekon dari DPMP untuk dilakukan pencairan DD tahap III. “Jumlah Dana Desa tahap III sebesar Rp24,070 miliar lebih namun hingga kini yang telah cair baru sebesar Rp21,497 miliar lebih untuk 115 pekon,” kata dia.

Ke-16 pekon yang masih dalam proses untuk dilakukan pencairan tersebut, yaitu Pekon Cipta Waras, Pekon Pura Mekar, Pekon Way Empulau ulu, Pekon Sedampah Indah, Pekon Bandar Agung, Pekon Tiga jaya, Pekon Kejadian, Pekon Sinar luas, Pekon Tugu Mulya, Pekon Gedungsurian, Pekon Sidorejo, Pekon Sukananti, Pekon Muarajaya II, Pekon Suka Makmur, Pekon Suka Marga, serta Pekon Teba Liokh. 

“Masih ada 16 pekon yang belum cair karena masih dalam proses dan semoga tidak lama lagi dananya sudah cair,” kata dia

Sekadar diketahui, pencairan DD tahap III tahun ini paling lambat tanggal 14 bulan ini. Hal itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi melalui Video Conference Kementerian Keuangan dan dihadiri DPMP beberapa waktu lalu, sehingga pekon harus segera melakukan penyerapan. (lus/mlo)




Pos terkait