DDSP Berbagi Sayuran dan Lauk Pauk untuk Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bila umumnya bantuan  untuk warga terdampak pandemi Corona berbentuk sembako, tak demikian dengan yang di lakukan donor darah sukarela Pringsewu (DDSP). Mereka berbagi sayuran dan lauk pauk untuk warga yang menjalani isolasi di pekon Giritunggal kecamatan Pagelaran Utara.

Untuk menuju lokasi mereka harus melewati pos pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara ketat. Mulai dari cuci tangan, penyemprotan disinfektan ketika masuk dan keluar daerah itu. Dari luar terlihat sepi warga memilih berada dalam rumah dengan pintu tertutup saat relawan DDSP beberapa hari lalu mengedrop bantuan sayur mayur.

Bacaan Lainnya



“Warga taat memilih didalam rumah dan menutup pintu,” aku relawan DDSP Bertha Niken.

Dikatakannya aksi sosial yang dilakukan para Srikandi relawan DDSP itu selain wujud kepedulian serta menyambut Ramadhan juga bentuk emansipasi wujud peringatan hari Kartini.

Warga terlihat antusias menerima sayuran dan lauk pauk. Niken mengaku banyak menerima ucapan terimakasih bahkan ada yang spontan mengatakan lauk dan sayuran itu sangat dibutuhkan.

“Langsung dimasak untuk siang dan sore,” ungkap mereka. 

Di tambahkan oleh ketua DDSP Teguh Setiawan para Srikandi Relawan DDSP langsung mengantarkan dari rumah ke rumah. 

“Ada 75 paket sayuran serta lauk, yang terdiri dari 55 paket untuk Warga di wilayah isolasi dan 20 paket untuk wilayah sekitarnya,” jelasnya.

Lanjut Teguh  selain sayuran segar dan lauk pauk Relawan DDSP juga berbagi susu dan roti untuk balita. 

Para relawan DDSP berharap apa yang di lakukan semuanya dapat bermanfaat bagi warga terdampak. Khususnya kepada pasien Covid-19 semoga tetap selalu sabar dalam menjalani musibah ini.

“Kami berdoa semoga semua keadaan yang saat ini sedang dihadapi warga  pekon Giri Tunggal terkait pandemi Corona semuanya dapat berlalu dan situasi bisa pulih kembali seperti sediakala,” harap Teguh Setiawan. (sag/mlo)



Pos terkait