Debit Air Naik, Warga Kerang Kemasi Barang-Barang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah warga yang bermukim di bantaran Sungai Waysemangka, di Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mulai memindahkan barang berharga ke tempat yang lebih aman karena debit air sungai itu bertambah akibat hujan yang tak kunjung reda.

“Sejumlah warga mulai mengemasi barang-barang berharga seperti barang-Barang elektronik dan lainnya untuk di letakan ke tempat yang lebih aman karena khawatir debit air terus naik,” terang Peratin Kerang, Agus Cik.

Bacaan Lainnya



Dia mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak pukul 15:00 Wib, membuat debit air Sungai Waysemangka terus bertambah.

“Debit air sungai kini terus bertambah dengan ketinggian air mencapai 60 Centimeter, untuk di titik terendah di bantaran sungai mungkin lebih dari satu meter,” katanya.

Wilayah tersebut, lanjut dia, merupakan wilayah paling terdampak saat sungai Waysemangka meluap. Seperti yang terjadi pada Minggu  (3/5) lalu.

“Di wilayah ini, dua pemangku yang paling terdampak yaitu pemangku I dan III, mudah-mudahan banjir tidak separah pekan lalu,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait