Dekranasda dan Tim GLD Serahkan Donasi di Suoh dan BNS

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Suoh, Jum’at (17/04) menerima donasi dari Dekranasda Lampung Barat dan Tim GLD Lampung Barat. Donasi yang diserahkan berupa masker, sabun untuk cuci tangan, vitamin, air mineral, roti kaleng, tisu, kopi bubuk, dan mie instan. 

Rombongan dipimpin oleh Duta Suhanda, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Tim GLD tiba di Balai Pekon Suoh, disambut langsung oleh Camat BNS, Suryanto, S.Pd.

Bacaan Lainnya



“Kami menyampaikan titipan dari Ibu ketua. Semoga bermanfaat dan bisa diterima oleh masyarakat Kecamatan BNS ini. Dan permohonan maaf dari beliau, karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kita,” ungkap Duta.

Terusnya, Covid-19 dapat dihentikan dengan memakai masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan memakai sabun, karena hal tersebut adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Sementara Camat BNS  Suryantk, S. Pd., menyambut baik donasi yang telah diserahkan. Menurut dia, Wabah ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. 

Terpisah Camat Suoh, Novi Andri, S.KM, M.Kes., mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian Ibu Partinia Parosil Mabsus kepada masyarakat Lampung Barat.

“Virus Corona menyadarkan kita atas pentingnya gotong royong dan saling membantu. Ini terbukti pada masyarakat kita, semua bahu-membahu memberikan bantuan,” Jelas Novi saat menerima donasi secara simbolis di Posko Pekon Tugu Ratu.

Lanjut Novi, untuk memasyarakatkan Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM) pemerintah kecamatan telah mengoptimalkan SDM yang berada di Suoh memproduksi masker kain.

Pada giat ini, Tim didampingi oleh camat dua kecamatan, ibu ketua TP. PKK kecamatan, peratin dan aparat pekon membagikan donasi langsung dari rumah ke rumah. Selanjutnya bantuan bagi Posko Perbatasan Suoh/ Lampung Barat-Tanggamus diterima oleh perwakilan satgas, Lekat Apriyadi selaku Kasi Trantib Kecamatan Suoh. (nop/mlo)



Pos terkait