Dekranasda Pringsewu Fasilitasi Pelatihan Pengrajin Tapis

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kemampuan pengrajin tapis di upgrade. Ini dilakukan agar para pelakunya dapat lebih mengeksplorasi kemampuannya dengan inovasi inovasi sehingga lebih menarik konsumen.

Pelatihan difasilitasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu yang bekerjasama dengan Dinas Koperindag menghadirkan narasumber Galuh Prabandari, owner Astrina Collection, digelar di Resto Pindang Andalas, Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (7/4),

Bacaan Lainnya



“Pelatihan inovasi kain tapis tersebut dapat memancing daya kreativitas para perajin tapis di Pringsewu,” ungkap Kadis Koperindag Pringsewu Bambang Suhermanu.

Ketua Dekranasda Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi didampingi Wakil Ketua I Hj.Rita Irviani Fauzi dan Wakil Ketua II Hj. Sri Prihatin Iswahyudi saat membuka kegiatan tersebut berharap, dengan pelatihan di masa pandemi saat ini para pengrajin tetap dapat berproduksi serta menghasilkan karya yang dapat dijual.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ekonomi Kreatif yakni menumbuhkan perekonomian dari hasil kreativitas. Sehingga dapat mencetak perajin tapis Pringsewu yang inovatif sekaligus memiliki daya saing.(sag/mlo)




Pos terkait