DEKRANASDA Tanggamus Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Tanggamus, Nur' Aini Hamid Lubis Bagikan Paket Sembako - Foto Diskominfo/mlo

Medialampung.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanggamus dibawah Kepemimpinan Ny. Nur’Aini Hamid Lubis, kembali membagikan Paket Sembako untuk para keluarga pengrajin yang terdampak Pandemi Covid-19, Senin (4/5).

Kali ini seratus paket sembako dibagikan langsung Nur’Aini Hamid Lubis di dua Kecamatan yakni Kecamatan Air Naningan dan Pulau Panggung.

Bacaan Lainnya



Disamping sebagai ketua Dekranasda pada kesempatan itu Nur’Aini Hamid Lubis juga membagikan puluhan  paket sembako sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan itu Nur’Aini Hamid Lubis menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan tindakan pencegahan Penyebaran Covid-19 di dua Kecamatan tersebut, sesuai dengan Protokol Kesehatan salah satunya memakai masker, cuci tangan, dan memperkenalkan hasil kerajinan pengrajin Tanggamus berupa masker khas Tanggamus dengan ciri Belah Ketupat.

“Untuk Kecamatan Air Naningan kami dari Dekranasda menyerahkan 50 paket sembako bagi  para keluarga Pengrajin yang ada disini, karena dengan adanya covid-19 ini berdampak juga kepada menurunnya pesanan para pengrajin tersebut. Untuk itu kami bantu sedikit beban mereka dan kami juga memesan masker belah ketupat kepada para pengrajin sebagai upaya bantu mereka,” terang Nur’Aini Hamid Lubis

Selain memberikan bantuan kepada pengrajin dan masyarakat di Kecamatan Air Naningan Ketua Dekranasda, GOW dan DWP juga memberikan tali asih kepada petugas jaga posko Covid-19 di Air Naningan.

Usai menyerahkan langsung bantuan di pekon Margomulyo Kecamatan Air Naningan rombongan Dekranasda, GOW dan DWP Tanggamus melanjutkan pembagian sembako di Pekon Gunung Megang Kecamatan Pulau Panggung.(rls/ehl/mlo)



Pos terkait