Delapan Hari Menghilang, Kakek Ahmad Mario Belum Juga Ditemukan

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Ahmad Mario (76) yang dilaporkan hilang. Kakek berusia 76 tahun itu diperkirakan berada di sekitar lereng Gunung Tanggamus. - Foto dok Polsek Talangpadang

Medialampung.co.id – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek Talang Padang, Polres Tanggamus dan relawan masih terus melakukan pencarian terhadap kakek berusia 76 tahun bernama Ahmad Mario, warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Hingga hari kedelapan pencarian, tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan, bahwa pihak kepolisian khususnya Polsek Talang Padang telah bergabung bersama tim pencari guna menemukan Ahmad Mario.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara melakukan pencarian hari kedelapan, kakek Ahmad Mario belum ditemukan,” ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Rabu (21/7).

  1. Yusuf menjelaskan, dalam pencarian tersebut, kepolisian bergabung dengan Basarnas, relawan pendaki dan masyarakat Kecamatan Gisting dengan titik area pencarian.

“Tim yang terlibat sebanyak 40 orang dibagi menjadi tiga tim yang melakukan pencarian ke arah utara tempat dimana dulu kakek tersebut pernah berkebun. Tim kedua ke arah selatan dan tim ketiga ke arah barat di lereng Gunung Tanggamus,” terangnya.

Dalam pencarian tersebut, lanjut M.Yusuf, belum ada tanda-tanda ditemukannya Ahmad Mario, namun tim yang mendapatkan informasi warga ada yang pernah melihat di area Batu Kelir lereng Gunung Tanggamus sehingga menjadi fokus pencarian di Batu Kelir.

“Kami imbau, masyarakat yang berkebun di lereng Tanggamus, apabila melihat korban dapat segera menginformasikan ke Polsek Talang Padang maupun Polres. Juga bisa melalui telepon 110,” kata dia.

Untuk diketahui, kakek Ahmad Mario (76) dilaporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.

Ia dilaporkan hilang oleh anaknya sejak Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.15 WIB, bermula pagi hari  ia diketahui melaksanakan shalat subuh dan kemudian tidak pulang ke rumah hingga keluarganya sudah mencari di sekitar rumah namun tidak ditemukan.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, kakek Ahmad Mario dulunya pernah berkebun dengan jarak sekitar 2 KM dari posko pencarian di Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait