Demi Pecat RT, Lurah Tanjung Karang Diduga Palsukan Tanda Tangan Camat Enggal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Krisuh  pemecatan Ketiga RT di Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Enggal makin melebar.

Lurah Juaini menegaskan pemecatan itu sudah sah Karena sudah ditandatangani Camat Enggal Samsul Rizal.

Bacaan Lainnya



Saat dikonfirmasi ke pihak Camat Enggal  Samsul Rizal dengan tegas mengaku ia tidak pernah menandatangani surat pemberhentian ketiga RT tersebut.

“Kinerja ketiga RT tersebut cukup bagus dalam  membantu lurah setempat sekarang malah informasinya Ketiga RT itu di pecat dan diduga menggunakan tanda tangan saya dan Cap kecamatan,” jelasnya

Lanjutnya, Samsul Rizal menduga tanda tangannya dipalsukan oleh Lurah Tanjung Karang Juaini demi memberhentikan Ketiga RT tersebut.

“Sampai saat ini saya tidak pernah menyetujui pemecatan tersebut. Ketiga RT tersebut  masih  sah sebagai RT di Kelurahan Tanjung Karang,” tegasnya.

Samsul Rizal juga mengatakan bahwa dirinya sudah melaporkan semua ini ke Inspektorat Kota Bandarlampung atas perbuatan yang tidak beretika lagi sebagai Lurah kepada atasannya, dalam hal ini Camat Enggal.

“Namun saya disarankan untuk membuat nota dinas ke bagian BKD kota Bandarlampung untuk ditindaklanjuti seperti apa nantinya,” bebernya.

Sebelumnya, Tiga Ketua RT dari dua lingkungan di Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Enggal diberhentikan hanya karena tidak sepaham dengan pendirian PAUD baru yang dibentuk oleh Lurah Tanjung Karang.

Ketiga ketua RT tersebut yakni Ketua RT.04/Lk.II Ratna Munawari, Ketua RT.08/Lk.II Khairul Saleh dan Ketua RT.01/Lk.I Yoharlis.(*/mlo)




Pos terkait