Demi PLN, Warga Pematang Sawa Buat Jalan Sepanjang 50 Km

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga dari 8 Pekon (Desa) di Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, secara swadaya gotong-royong membuat badan jalan.

Pembukaan dan pembuatan badan jalan salah satu tujuannya adalah, agar listrik PLN segera dapat masuk ke Pekon mereka. 

Bacaan Lainnya



Camat Pematang Sawa Tanggamus, Agus Somad ketika di konfirmasi, Kamis (8/10) mengatakan, giat pembuatan badan  jalan secara swadaya yang dilakukan warga 8 Pekon itu telah berlangsung sejak dua bulan lalu. 

Dimana pada Oktober ini, badan jalan yang telah terbuka mencapai sekitar 50 Km dengan lebar kurang lebih 4 meter, kata Agus Somad. 

Lebih jauh ia menambahkan, dengan telah terbukanya badan jalan tersebut masyarakat setempat sangat mengharapkan listrik PLN dapat segera masuk. 

“Paling tidak jaringan listrik (Tiang listrik) PLN pada akhir tahun 2020 ini telah mulai masuk ke delapan Pekon itu,” ungkap Agus Somad mengutip harapan warga. 

Pasalnya lanjut camat, pada tahun 2021 mendatang Puskesmas rawat inap yang berada di Pekon Martanda mulai  beroperasi perdana.

Pembangunan fasilitas Kesehatan ini, masuk dalam salah satu program 55 Aksi Bupati Tanggamus ibu Dewi Handajani, kata Agus Somad. 

Karenanya, masyarakat sangat berharap pihak PLN   dapat segera memasukkan listrik  ,agar  Pekon mereka terang benderang. Tidak begitu tertinggal dengan Pekon lainnya di Tanggamus

Adapun 8 Pekon di wilayah selatan Kecamatan Pematang Sawa tersebut yakni, Pekon Tampang Tua, Pekon Teluk Berak, Pekon Tampang Muda, Pekon Martanda, Pekon Kaur Gading, Pekon Way Asahan, Pekon Tirom, dan Pekon Karang Berak , terang Camat. (ehl/mlo)



Pos terkait