Dendi Intruksikan Jajarannya Dukung SP2020

  • Whatsapp
Bupati Dendi Ramadhona didampingi Kepala BPS Pesawaran Wintarti Dyah Indriani saat simulasi SP 2020. - Foto Rozi/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menginstruksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk mendukung kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020.

Salah satunya dengan cara dengan menyebarluaskan informasi mengenai SP2020 di berbagai kesempatan dan media, diantaranya seperti forum masyarakat dan termasuk Whatsapp Group.

Bacaan Lainnya


Selain itu, mengajak seluruh jajarannya dan warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online.

Lalu, untuk para Camat agar memberikan arahan kepada Kepala Desa dan perangkat desa untuk dapat menyukseskan SP2020 pada SP2020 Online tanggal 15 Februari-31 Maret 2020, maupun SP Wawancara secara door to door pada tanggal 1-31 Juli 2020 mendatang.

“Hari ini tanggal 17 Februari 2020 merupakan hari ke 3 (tiga) pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.  Saya berharap agar kita semua sebagai aparat pemerintah dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini,” ungkap Dendi saat Rapat Koordinasi dalam rangka Sensus Penduduk 2020 (SP2020), di aula kantor Pemda, Senin (17/2).

Dikatakannya, Sensus Penduduk 2020 sangat penting. Dimana peran serta semua pihak merupakan kunci kesuksesan SP2020 di Pesawaran.

Hasil Sensus Penduduk  akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan, setelah mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah pusat dan daerah akan memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah.

“Data hasil SP2020  dapat kita gunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan didalam menyusun kebijakan serta keputusan yang lebih tepat sasaran dan implementasi langsung ke masyarakat. Karena itu, SP2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita semua,” urainya

Dendi juga menambahkan, Kunci sukses penyelenggaraan SP2020 adalah koordinasi intensif setiap unsur pemerintahan, mulai dari jajaran pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. Baik sensus penduduk online dan wawancara akan melibatkan unsur pemerintahan sampai tingkat terkecil. (ozi/mlo)




Pos terkait