Dengan Dana Desa, Kampung Kota Bumi Bangun Jalan Onderlagh Sepanjang 600 Meter

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Kota Bumi Waykanan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan kembali bergerak memulai dan melanjutkan pembangunan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) di tahun 2021, dengan membangun jalan onderlagh sepanjang 600 meter dengan lebar 3 meter. 

Pembangunan Jalan onderlagh Sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter itu saat ini telah dikerjakan masih dengan progres 30% yang meliputi perataan jalan menggunakan alat berat, tepatnya pada  Jalan Poros Kampung yang terletak di Dusun 6 Kampung Kota Bumi. 

Bacaan Lainnya

Safaruddin Kepala Kampung Kota Bumi Waykanan menegaskan bahwa semua pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung agar bersama-sama dapat bisa dirawat dan dijaga, apalagi setiap pembangunan masyarakat selalu diikut sertakan. 

“Kami selalu mengikutsertakan masyarakat dalam setiap pembangunan, bahkan saat perencanaan kami juga ajak untuk ikut bermusyawarah, bersama di balai Kampung,” ujar Kepala Kampung. 

Menurutnya Pemerintah Kampung Kota Bumi Waykanan telah melakukan pekerjaan dengan baik sehingga sudah sepatutnya kita atas nama masyarakat Kampung dapat bersama-sama mendukung dengan cara merawat hasil pembangunan. 

“Yang sulit itu menjaga dan merawat hasil pembangunan jadi kita harus kompak untuk merawatnya, sehingga kita juga dapat lebih lama menikmatinya,” tegas. Safaruddin.(sah/mlo)

Pos terkait