Deni Ribowo: Anggaran Covid-19 Harus Terserap Maksimal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Deni Ribowo mengharapkan anggaran untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu terserap maksimal dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Hal tersebut dikatakan Deni saat ditemui di rumah makan mini Bandarlampung, menurutnya, ada dua sektor yang lumpuh yang sedang dihadapi di masa pandemi Covid-19 ini dan kita harus bisa menyelamatkan dua sektor tersebut baik itu ekonomi maupun kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk menyikapi Masalah cukup tidaknya dana anggaran kitak harus menyikapi dengan bijak,serta dana yang dibutuhkan itu sangat tentatif dan jelas anggaran yang digunakan sesuai kebutuhan apa yang diperlukan,” terangnya Jumat (8/1)

Dilanjutkannya, Persoalan covid-19 yang sedang dihadapi di indonesia khusus nya Lampung sendiri ada dua sektor yang lumpuh dan harus di perhatikan. Untuk itu, dalam menyikapi ini kita harus seimbang dalam melihat persoalan yang mana kita harus prioritaskan dalam menyelamatkan dua sektor tersebut.

“Alokasi anggaran penanganan COVID-19 dengan nilai cukup besar dapat digunakan dengan maksimal dan dipakai sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan sejumlah langkah percepatan penanganan COVID-19,” ucapnya

Oleh dari itu dikatakan Deni, kita butuh kerja sama kepada tim media agar dapat memantau dan dapat mengawasi perkembangan anggaran yang dikeluarkan agar tepat sasaran dan dipakai sesuai dengan kebutuhan.

“Media juga harus memantau anggaran Covid-19 dari pemerintah. Karena, karena anggaran itu harus tepat sasaran sehingga baik untuk kesehatan ataupun untuk pemulihan perekonomian,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait