Densus 88 Amankan Ratusan Kotak Amal dari Yayasan Ishlahul Umat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di Yayasan Ishlahul Umat Lampung di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (4/11).

Ratusan kotak amal, surat aset, papan struktur organisasi LAZ BM Aba Lampung dan benar serta kendaraan operasional jenis Toyota Kijang Super BE 1189 PS turut diamankan. 

Bacaan Lainnya

Penggeledahan Tim Densus yang disaksikan langsung ketua RT dan kepala pekon Klaten, Ngadik. Selain itu hadir langsung juga Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Kesbangpol Pringsewu, Sukarman, Camat Gadingrejo Joko. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan tim Densus 88 mabes Polri tidak pernah lelah terus melakukan pengembangan dari dengan mencari menemukan barang bukti berupa kotak amal yang selama ini patut diduga untuk penggalang dana kegiatan radikalisme anti terorisme di beberapa daerah . 

“Karena, beberapa waktu yang lalu sekitar 23 orang pelaku terorisme telah dilakukan penangkapan di awal tahun 2021 lalu,” ujarnya. 

Menurut Pandra, penggeledahan juga pengembangan dari Tiga orang tersangka yang berhasil diamankan di provinsi Lampung yakni FK, SU, dan DRS. 

“Jadi, kerja sama tim ini tidak terlepas kerjasama Tim Densus 88 Mabes Polri dibackup Polda Lampung dan Jajaran Polres. Bahkan, kemarin TKP di Wayhalim kita menemukan lebih dari ratusan kotak amal yang selama ini digunakan untuk mendanai aksi di Indonesia,” terangnya.(sag/mul/mlo)

Pos terkait