Derita Hepatitis B Hingga Perut Membesar, Rahmad Jailani Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Damar (Ada Bersama Masyarakat) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali membuka donasi bagi para dermawan  di Kabupaten Pesbar dan diluar daerah untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang sangat membutuhkan pertolongan dalam biaya pengobatan.

Seperti yang dialami Rahmad Jailani (53), warga Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, yang mengidap penyakit Hepatitis B sejak tiga tahun terakhir, hingga menyebabkan bagian perut yang terus membesar dan membutuhkan uluran tangan para dermawan. Terlebih kini Rahmad Jailani masih menjalani perawatan di RSUD Alimudin Umar, Lampung Barat (Lambar)

Bacaan Lainnya



“Karena itu, kami dari komunitas Damar Kabupaten Pesbar membuka donasi bagi para dermawan yang ingin menyisihkan rejekinya untuk membantu meringankan beban warga itu,” kata ketua Komunitas Damar, Ahmadi Sastra, Kamis (27/8).

Dijelaskannya, pembukaan donasi itu telah mendapat izin dari pasien dan keluarganya. Dirinya berharap kedepan banyak para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu warga penderita Hepatitis B itu. Kini kondisi Rahmad Jailani cukup miris, karena bagian perutnya kian membesar, sehingga itu cukup mengkhawatirkan.

“Karena tingginya biaya pengobatan, pak Rahmad Jailani hanya menjalani pengobatan rawat jalan di RSUD Alimudin Umar, dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” jelasnya.

Untuk itu, masih kata dia, bagi masyarakat maupun para dermawan yang hendak menyalurkan donasi untuk biaya pengobatan maupun meringankan beban pengobatan pasien penderita Hepatitis B yang memang dari golong keluarga kurang mampu itu bisa melalui komunitas Damar via transfer melalui rekening Bank Lampung 393.03.01.02862.4 atas nama Komunitas Ada Bersama Masyarakat Damar dan BRI 5659-01-017733-53-9 atas nama Yugo Prakoso P. Aji.

“Semua bantuan yang terkumpul dari hasil donasi itu akan kami sampaikan langsung kepada pak Rahmad Jailani dan keluarga yang mewakili, semua bantuan donasi yang terkumpul sangat membantu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait