Derita Penyakit Benjolan di Kepala, Rezki Saputra Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rezki Saputra (14) putra ketiga dari pasangan Ridan dan Suarni warga Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) harus menahan sakit yang dialaminya.

Bahkan penyakit serius dan sangat membebani fisik dan mentalnya itu karena kerap diejek teman sekolah sebayanya hingga menyebabkan Rezki Saputra memutuskan untuk berhenti sekolah.

Bacaan Lainnya


Rezi Saputra yang tergolong dari keluarga tidak mampu itu, sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu meringankan beban pengobatan penyakit yang dideritanya itu.

Ketua Komunitas Damar (Ada Bersama Masyarakat) Kabupaten Pesbar, Ahmadi Sastra, kembali terketuk membuka donasi bagi para dermawan untuk membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu yang sangat membutuhkan pertolongan dalam biaya pengobatan, salah satunya yang dialami Rezki Saputra itu.

“Warga penderita penyakit benjolan besar di kepala itu sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban pengobatannya,” katanya, Kamis (14/1).

Dijelaskannya, kondisi ekonomi keluarganya hingga kini masih kekurangan dan memang merupakan keluarga tidak mampu. Sehingga, untuk berobat ke rumah sakit pun terbentur dengan biaya. Saat mengunjungi kediamannya (Rezki Saputra) beberapa waktu lalu, orang tuanya itu menceritakan bahwa sejak usia dua bulan Rezki Saputra itu sudah memiliki kelainan yakni adanya tanda benjolan sebesar telur ayam di bagian kepalanya.

“Hingga sekitar empat tahun terakhir ini kondisi benjolan tersebut kian membesar dan membuat Rezki Saputra itu tidak nyaman, hingga sebelumnya memutuskan untuk berhenti sekolah,” jelasnya.

Masih kata dia, saat ini kartu BPJS kesehatan untuk Razki Saputra tersebut masih dalam pengurusan untuk pengaktifannya dan pihak keluarganya berharap agar pengobatannya bisa ditangani ke medis yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) Lampung Barat. Karena itu mudah-mudahan Rezki Saputra yang saat ini masih menjalani perawatan di rumahnya itu bisa segera ditangani secara medis untuk pengobatan penyakit yang dideritanya tersebut.

Pihaknya berharap ada donatur atau dermawan yang ingin berbagi menyisihkan rezekinya untuk pengobatan Rezki Saputra itu. Komunitas Damar juga membuka donasi untuk Rezki Saputra, semua donasi yang terkumpul nanti akan langsung disampaikan kepada pihak keluarga yang bersangkutan.

“Bagi yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui komunitas Damar via transfer ke rekening Bank Lampung 393.03.01.02862.4 atas nama Komunitas Ada Bersama Masyarakat Damar dan BRI 5659-01-017733-53-9 atas nama Yugo Prakoso P. Aji,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait