Derita Penyakit Kanker Tulang, Damar Buka Donasi Untuk Wahyu Purnama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Damar (Ada Bersama Masyarakat) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali membuka donasi bagi para dermawan untuk membantu pengobatan Wahyu Purnama (16) warga Pemangku Gunungsari Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten setempat, yang tengah berjuang melawan penyakit kanker tulang yang dideritanya.

Ketua Komunitas Damar Kabupaten Pesbar, Ahmadi Sastra, mengatakan bahwa Wahyu Purnama adalah putra pertama dari pasangan Yusri dan Sarwati itu hingga kini harus menjalani pengobatan secara intensif di Rumah Sakit. Karena penyakit kanker tulang dibagian kaki sebelah kanan yang dideritanya kini kian mengkhawatirkan.

Bacaan Lainnya

“Benjolan pada bagian lutut kaki sebelah kanan itu kian membesar, sehingga kalau tidak segera ditangani secara serius, akan berdampak terhadap kondisi fisiknya,” katanya, Selasa (24/8).

Dijelaskannya, kondisi tubuh Wahyu Purnama kini semakin kurus akibat penyakit yang menggerogotinya sejak empat bulan terakhir itu. Sedangkan, dalam pengobatan sebatas yang dilakukan hanya pengobatan alternatif. Selain itu, beberapa hari lalu Wahyu Purnama juga telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, Tapi di Rumah Sakit tidak siap dan menyarankan agar pasien dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Kondisi perekonomian keluarga Wahyu Purnama yang tergolong kurang mampu, sehingga untuk berobat ke Rumah Sakit di Jakarta membutuhkan persiapan yang tidak sedikit,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, sebagai upaya untuk membantu dan meringankan beban keluarga Wahyu Purnama untuk pengobatan penyakit yang diderita di Rumah Sakit, maka komunitas Damar mengharapkan adanya uluran tangan dari para dermawan agar terketuk hatinya menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu Wahyu Darmawan.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya untuk donasi itu bisa dilakukan secara Cash melalui anggota Damar. Selain itu, bisa melalui transfer ke Bank Lampung dengan nomor rekening 393.03.01.02862.4 atas nama Komunitas Ada Bersama Masyarakat. Serta BRI dengan nomor rekening 5659-01-017733-53-9 atas nama Yugo Prakoso P. Aji.

“Juga bisa menghubungi kontak person di 0822-8220-1843, dan 0822-1721-6178. Kita berharap dengan dibukanya donasi untuk Wahyu Purnama yang menderita penyakit kanker tulang itu banyak para dermawan yang terketuk hatinya,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait