Derita Penyakit Kulit Langka, Zahidi Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Bangkunat (FKPMB) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Zahidi (45), warga Pekon Kotajawa Kecamatan Bangkunat yang menderita penyakit kulit yang cukup parah yang membuat tidak bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua FKPMB, M. Saikhul Anwar, mengatakan bahwa Zahidi yang tinggal di Pemangku (Dusun) Sukajadi itu sudah cukup lama menderita penyakit kulit yang cukup langka, bahkan kini penyakit yang dideritanya menyebabkan bagian kulit terluar di sekujur tubuhnya itu mulai mengelupas hingga berwarna merah. Sehingga, jika tidak mendapat penanganan serius dikhawatirkan akan terus berdampak terhadap kondisi kesehatannya.

Bacaan Lainnya


“Beliau (Zahidi) sudah beberapa kali melakukan pengobatan di beberapa Rumah sakit, tapi karena keterbatasan biaya sehingga sampai dengan saat ini belum mendapat penanganan medis yang tepat,” katanya, Selasa (8/6).

Dijelaskannya, dengan keterbatasan biaya itu, membuat Zahidi memutuskan untuk berhenti berobat, meski kondisi penyakit kulit di seluruh tubuhnya itu kian parah. Karena itu, FKPMB membuka donasi  penggalangan dana untuk membantu meringankan beban salah satu warga di Bangkunat. Dengan harapan bisa kembali melanjutkan pengobatannya di Rumah Sakit agar mendapat penangan yang lebih intensif kembali.

“Kita berharap mudah-mudahan banyak dermawan yang membantu untuk biaya pengobatan warga itu, sehingga penyakit yang dideritanya itu bisa segera pulih kembali,” jelasnya.

Ditambahkannya, bagi para dermawan yang ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan warga yang memang merupakan salah satu warga kurang mampu itu bisa disalurkan melalui rekening donasi FKPMB dengan rekening BRI nomor 761801010338530 atas nama M.Saikhul Anwar, serta dapat menghubungi kontak person di nomor 0852-7334-7276 atas nama M.Saikhul Anwar dan 0822 -1338-0101 atas nama Mhd. Hazwari.

“Donasi itu kami buka sejak tanggal 7-17 Juni 2021 mendatang. Dari hasil donasi itu akan langsung disampaikan kepada warga yang menderita penyakit kulit langka itu, sehingga bisa melanjutkan pengobatan dan penanganan yang tepat di Rumah Sakit,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait