Desa di Kotabumi Siap Salurkan BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp
Desa Kotabumi Tengah Barat, menggelar musyawarah penyaluran BLT DD tahap Ke-3

Medialampung.co.id – Gelar Rapat musyawarah khusus tentang penambahan BLT-DD tahap III sekaligus serah terima pekerjaan tahun 2020, di Desa Kotabumi Tengah Barat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), berjalan lancar dan kondusif, Jumat (11/12).

Rapat musyawarah tersebut, dihadiri Camat Kotabumi, Nujum Masya Kasi Pembangunan Kecamatan, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Teknis, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Kepala Dusun, RT/RW, tokoh masyarakat dan wakil dari KPM BLT-DD tersebut.

Bacaan Lainnya

Camat Kotabumi, Nujum Masya mengatakan, diadakannya agenda tahunan ini, guna untuk mensinkronkan seluruh kegiatan berada di desa. Sehingga, kata Nujum Masya, apapun kegiatan yang menggunakan dana desa (DD) atau anggaran dana desa (ADD) di desa tersebut penggunaannya tepat sasaran dan transparansi.

“Jadi masyarakat harus mengetahui apa kegiatan yang dilakukan pihak perangkat desa selama satu tahun ini, atau anggaran di tahun 2020,” bebernya.

Ditempat yang sama Mirwan Aidi selaku wakil dari KPM BLT-DD menjelaskan tujuan digelarnya rapat tersebut terbuka agar segala tujuan yang dilakukan oleh aparatur desa menjadi transparan oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat.

“Jadi jangan sampai warga tidak ada yang tahu, apa yang menjadi program Desa Kotabumi Tengah Barat,” terangnya.

Sebab, kata dia, apapun dana yang dikucurkan di desa, sifatnya harus terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi, terlebih penggunaan anggaran di desa harus tepat guna dan tepat sasaran di masa pademi Covid-19 seperti saat ini.

Tidak hanya itu, Mirwan Aidi juga mengatakan bahwa BLT-DD tahap III ini, akan disalurkan secara cepat dan efektif sama dengan tahap-tahap sebelumnya.

“Rapat ini agar semuanya transparan kepada masyarakat kita semua, dan ini akan dilaksanakan cepat sama dengan tahap-tahap sebelumnya,” jelas Mirwan Aidi.

Masih dalam waktu yang sama, dilakukan juga serah terima pekerjaan tahun 2020 oleh Kepala Desa dengan pihak Kecamatan. 

“Untuk selanjutnya akan dilakukan musyawarah kembali, tingkat Kecamatan Kotabumi,” pungkasnya.(adk/ozy/mlo)

Pos terkait