Desa Karanganyar Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Selasa (7/7) dini hari.

Peristiwa itu mengakibatkan rumah salah satu warga di Dusun 4A RT 003 RW 01 mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Rumah tersebut dihuni pasangan suami istri (pasutri) Ponimin (65) dan Samiyem (60).

Bacaan Lainnya



Ketua RT 003, Rohmani membenarkan telah terjadi angin kencang sekitar pukul 01.30 WIB yang mengakibatkan atap sejumlah rumah warga berterbangan. 

Dari pantauan medialampung.co.id, rumah semi permanen tersebut masih proses pemasangan atap asbes oleh kerabat korban.

“Alhamdulillah asbes saja yang rusak, barang lainnya tetap aman,” ujar pemilik rumah, Ponimin saat ditemui di kediamannya.

Ponimin juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur desa yang telah memberinya perhatian dan bantuan.

Terpisah Kades Karanganyar Hi. Sumanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya bahkan turun lapangan guna meninjau rumah warga yang terkena angin puting beliung itu serta memberikan  uang tunai Rp400 ribu untuk membantu biaya perbaikan atap rumah yang rusak.

“Betul, dampak hujan deras disertai angin kencang itu mengakibatkan rumah salah satu warga kami rusak pada bagian atapnya. Bantuan yang kami berikan itu bersumber Dana Desa Penanggulangan Bencana,” singkatnya. (wji/mlo)



Pos terkait