Desa Karanganyar Gelar Upacara HUT RI Ke-75

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  menggelar upacara HUT RI Ke-75 di halaman balai desa setempat, Senin (17/8). 

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa (Kades) Karanganyar Sumanto. Kegiatan tersebut diikuti perangkat desa, kaur  dan kasi desa, anggota pertahanan sipil (hansip), para kepala dusun (kadus), staf desa serta ibu-ibu PKK. 

Bacaan Lainnya



Upacara tersebut berlangsung sederhana namun tetap khidmat. Upacara yang hanya mengibarkan bendera merah putih itu hanya diikuti tiga paskibra. 

Dan peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menggunakan masker.

Menurut Kepala Desa Karanganyar, Sumanto bahwa kemerdekaan memiliki makna yang luas dan harus mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut dari tangan penjajah. 

“Kita harus terus mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan. Dengan melakukan upacara ini salah satu penghormatan buat para pejuang dan pahlawan,” ungkapnya via telepon kepada medialampung.co.id. 

“Upacara sekarang ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu digelar di lapangan desa setempat,” imbuhnya. (wji/mlo)



Pos terkait