Desa Margodadi Diwacanakan Jadi Sentra Bonsai di Lamsel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ajang Pameran Bonsai yang diprakarsai oleh Komunitas Pecinta Bonsai Jatiagung di Jl. Raya Margodadi Kecamatan Jatiagung (Pentaboja) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/5) sukses dengan menghadirkan sekitar 223 jenis Bonsai yang dipamerkan dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

Kijong, salah satu pembina Pentaboja mengatakan, ajang pameran Bonsai ini diikuti dari beberapa daerah yang ada di Provinsi Lampung antara lain dari Lampung Timur, Pesawaran, Lampung Barat, Lampung Selatan dan Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya


Ajang tersebut juga mendapat dukungan dari Perusahan CV. Tunas Arta Mandiri, Tirtayasa Garden N Botani, Bandung Putra Konveksi, serta Mf Studio 86.

“Kita bersama kawan-kawan dari Jatiagung berinisiatif mengadakan pameran karena pecinta bonsai ini sudah banyak dari kalangan mana saja,” ucap kijong 

“Rata-rata yang kita pamerkan ini bonsai jenis yang cukup terkenal dan harganya juga lumayan, untuk ukuran yang medium saja itu kisaran 500 Ribuan dan untuk yang ukuran mame bisa 200 Ribuan belum yang ukuran lebih besar itu bisa sampai Jutaan lebih,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara tidak melibatkan penjurian dan hanya mengadakan halal bihalal antara pecinta bonsai.

“Memang ada rencana juga untuk menjadikan Margodadi sebagai sentra Bonsai,” tambahnya.

Menurutnya, dukungan sudah ada dari Kepala Desa hingga Bupati untuk membuat Margodadi sebagai sentra Bonsai di Kabupaten Lamsel.

“Kedepannya kita akan mengadakan rutinitas tahunan dengan istilah jemur bonsai,” tandasnya.

Sementara itu Kades Margodadi, Sutrimo mengatakan, pihaknya dukung kreatifitas pemuda Margodadi yang mengadakan event Jemur Bonsai di desanya karena ini bisa menaikan citra Desa Margodadi. 

“Kita akan dukung kegiatan seperti ini yang menghasil kegiatan positif dan bisa menguntungkan warga sekitar,” tutup Sutrimo.

Di tempat yang sama, Anggota Dewan Komisi I DPRD Lamsel dari fraksi Golkar, Maria Agatha W. mengatakan, dirinya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Mungkin baru ada disini ikut pentas bonsai, mudah-mudahan pentas bonsai ini awal dari pengetahuan minat dari pada bonsai ini untuk memajukan bonsai-bonsai yang ada di Provinsi Lampung,” pungkasnya.(jim/mlo)




Pos terkait