Dessy Afriyanti Adipati Resmikan CNS Mart

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pergerakan Perekonomian Waykanan mulai menggeliat kembali, Senin (5/4), Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, meresmikan  Citra Neba Sudana Mart (CNS Mart) di Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin  Kabupaten Waykanan.

Nampak hadir dalam acara itu Kadis Pendidikan dan Budaya Waykanan, Usman Karim JAB, S.Pd, M.Pd, Kadis Industri dan Perdagangan, Hi, Imanto, SH, MM, Kadis Koperasi UKM, Edwin Bavur, S.Si, S.Sos, Kasat Pol PP, Drs.Hi. Nuryadin, AM, MM, Kadis PMPTSP, Kesuma Anakori, SE, M.AP., Camat A. Rozi, S.Sos, Kapolsek Negara Batin IPTU Sundoro, Kakam Kampung Negara Batin Sidik AK, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM berharap,  dengan diresmikannya CNS Mart itu dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokoknya, sekaligus agar dapat menjadi contoh bagi Kampung Kampung lain di Waykanan. 

“Barang yang tersedia di CNS Mart adalah barang-barang bermutu dan merupakan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan tersebut, mengingatkan agar CNS Mart dikelola dengan manajemen yang rapi dan profesional, serta memanfaatkan produsen lokal yang memang dianggap layak sehingga benar manfaat keberadaannya dirasakan oleh masyarakat.

“Pengisian produk yang dijual bisa berkolaborasi dengan produsen atau home industri sekitar. Dengan demikian antara CNS Mart dengan warung masyarakat dapat berjalan bersamaan, bukan mematikan usaha masyarakat, sesuai dengan tujuannya ikut menggerakkan perekonomian masyarakat,” tegas Adipati Surya.

Terpisah, pimpinan CNS Mart yang diwakili oleh Rudi Ardiansyah menyampaikan Apresiasi atas kehadiran Bupati Waykanan dan rombongan dalam meresmikan CNS  Mart dan Central UMKM pasar tradisional, sekaligus berharap agar Pemkab Waykanan dapat mendukung keberadaan CNS Mart di Waykanan atas kerjasama dengan PT Hunja.

“Atas Nama CNS kami berikan Apresiasi setinggi tingginya pada Bapak Bupati sekaligus mohon dukungan dan bimbingannya, karena selain masyarakat bisa bertransaksi tunai di CNS Mart, kami juga melayani transaksi non tunai dengan menggunakan QR Code (QRIS). CNS Mart juga bisa melayani pembayaran pajak daerah tanpa mengantri panjang dengan hanya menggunakan aplikasi,” terang Rudi Ardiansyah. 

CNS Mart sendiri diinfokan adalah milik putri Gubernur Lampung itu akhirnya diresmikan oleh First Lady Waykanan, Hj Dessy Afriyanti Adipati yang memotong pita sebagai tanda dibukanya CNS Mart.(wk1/mlo)




Pos terkait