Destinasi Wisata di Tanggamus akan Kembali Dibuka 

  • Whatsapp
Teluk Kiluan

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, rencananya sejak Senin (15/6) akan membuka kembali  destinasi wisata untuk para pengunjung. 

Untuk tahap awal, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, ketika dikonfirmasi medialampung.co.id Minggu (14/6)  ada empat  destinasi akan dibuka . 

Bacaan Lainnya



Yakni, destinasi wisata Lembah Pelangi Kecamatan Ulubelu, Teluk Kiluan kecamatan Kelumbayan, Way Lalaan Kecamatan Kotaagung Timur, dan destinasi Taman Wisata Muara Indah kecamatan Kotaagung, terang Retno.

Untuk itu, lanjutnya, sehubungan hal tersebut, maka diminta kepada pengelola destinasi wisata untuk menyediakan peralatan/perlengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun, alat pengukur suhu tubuh (Thermo gun), memasang banner atau spanduk bertuliskan “Kawasan Wisata Wajib Masker”. 

Selanjutnya pengelola wisata juga wajib menerapkan protokol kesehatan antara lain pengelola wisata memeriksa pengunjung untuk memakai masker selama berada di lokasi destinasi wisata, pengelola wajib memerintahkan pengunjung untuk melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan pengelola sebelum pengunjung memasuki lokasi wisata, pengecekan suhu tubuh, melarang pengunjung berkerumun, dan sejumlah protokol kesehatan lainnya. 

“Apabila pengelola tidak mengikuti protokol kesehatan tersebut maka destinasi wisata  akan ditinjau kembali untuk dilakukan penutupan, sampai batas waktu pengelola dapat menyediakan perlengkapan peralatan protokol kesehatan dan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (ehl/mlo)



Pos terkait