Destinasi Wisata Ditutup Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar Andy Cahyadi, SH, MA.,

Medialampung.co.id – Kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terjadi peningkatan yang signifikan, dan sempat membuat kabupaten setempat masuk dalam zona merah dengan predikat penyebaran Covid-19 tidak terkendali.

Hal ini membuat Pemkab setempat mengeluarkan kebijakan dengan menutup semua destinasi wisata yang ada di kabupaten setempat. 

Bacaan Lainnya

Meskipun sejak beberapa waktu lalu Lambar masuk dalam zona orange penyebaran Covid-19, namun kebijakan penutupan destinasi wisata tersebut masih akan tetap  diberlakukan dan masih menunggu keputusan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar. 

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Andy Cahyadi, SH, MA., mengungkapkan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di destinasi wisata yang ada di kabupaten setempat maka seluruh destinasi/tempat wisata mulai tanggal 20 Januari 2021 lalu ditutup sementara sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Pembukaan kembali destinasi wisata menunggu arahan dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 pemerintah daerah,” ungkap Anca—sapaan Andy Cahyadi. 

Selanjutnya, kata dia, selama penutupan destinasi/tempat wisata agar digunakan untuk menata ulang destinasi wisata dan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara teratur sesuai dengan protokol Covid-19.

“Tentunya dalam kebijakan tersebut diharapkan agar camat memonitoring aktivitas wisata di wilayahnya, sebagaimana yang disampaikan bapak Sekretaris Daerah melalui surat edaran No.556/058/III.05/2021,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait