Dewan Berharap Penjagaan Pintu Masuk Perbatasan Diperketat

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Lambar Lina Marlina, S.H

Medialampung.co.id –  Anggota DPRD Kabupaten Lambar Lina Marlina, S.H berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memperketat penjagaan di pintu masuk, seperti halnya di perbatasan Kabupaten Lambar dengan Kabupaten Lampung Utara tepatnya di Pinusan Kecamatan Sumberjaya.

“Saya berharap kepada dinas terkait untuk menjaga di seluruh pintu masuk, seperti halnya di Pinusan untuk lebih diperketat dengan cara mendata orang orang yang ingin keluar dan datang ke Lambar serta sejarah perjalanannya seperti apa,” ujar Lina Marlina, Selasa (31/3).

Bacaan Lainnya



Menurut dia, banyak orang di Kecamatan Pagardewa yang merupakan pendatang, seperti halnya dari Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, serta datang dari sekitar daerah Lampung. Bahkan ada juga dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.  

“Dimohon kepada dinas terkait untuk memperketat pengawasan di pintu masuk perbatasan. Selain itu, kami berharap kepada pihak Puskesmas Pagardewa untuk mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti memperbanyak stok masker, Hand Sanitizer serta alat pelindung lainnya. Karena pemerintah daerah juga telah menyiapkan dana sekitar Rp11,5 miliar untuk penanganan Covid-19,” tegasnya.

Wakil Rakyat asal Partai Demokrat itu juga minta warga di Kecamatan Pagardewa khususnya agar tidak pulang pergi (PP) ke kampung dan jika sudah ada di dalam Kecamatan Pagardewa diharapkan agar tidak bepergian ke luar Kabupaten Lambar. Hal ini untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan penyebaran virus corona. 

“Mohon kepada masyarakat di Kecamatan Pagardewa untuk tidak pulang pergi ke kampung dan kalau sudah berada di Pagardewa dan di Kabupaten Lambar supaya tidak bepergian keluar Lambar untuk sementara waktu,” pungkas Lina. (lusi/mlo)



Pos terkait