Dewan Lambar Soroti Rambu di Posko Perbatasan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Lambar Erwin Suhendra

Medialampung.co.id –  Anggota DPRD Kabupaten Lambar Erwin Suhendra, S.E menyoroti kondisi rambu yang ada di posko perbatasan pintu masuk Kabupaten Lambar, tepatnya di Pinusan Kecamatan Sumberjaya.

Menurut Erwin,  wabah penyebaran virus corona (Covid-19) membuat kondisi sangat darurat bukan saja di Indonesia tapi juga dunia internasional. Kondisi ini bukan momen untuk saling memuji tapi justru kita harus mengevaluasi dan intropeksi kelemahan-kelemahan yang ada untuk penanganan melawan wabah corona.

Bacaan Lainnya



“Di pintu masuk Lambar yaitu Pinusan perlu ditingkatkan dalam rangka pemeriksaan terhadap warga Lambar yang berstatus musiman.  Jadi yang harus dievaluasi bukan hanya personel jaga tapi juga rambu yang menandakan bahwa lokasi itu posko pemeriksaan, dan rambu yang dimaksud seperti lampu penerangan dan jalan masuk ke lokasi pos pemeriksaan. Ini pengalaman pribadi saya dua hari yang lalu ketika melalui posko tersebut sekitar pukul 01.00 dini hari, lampu penerangan minim,” ujar Erwin.

Kata dia, ketika melintas di sekitar Posko perbatasan tersebut, lampu penerangan sangat minim padahal seharusnya dari jauh sudah terlihat bahwa lokasi itu tempat pemeriksaan namun ini kondisinya miris.

“Terkait minimnya rambu di posko itu, saya sempat tanyakan dengan petugas medis dari Puskesmas Sumberjaya yang berjaga di lokasi,” ucapnya.

Dalam kondisi seperti ini, lanjut Erwin, bukan hanya konsentrasi ada atau tidaknya petugas tapi faktor pendukung juga harus diperhatikan.

“Kalau di lokasi posko ada lampu penerangan yang terang dan jalan masuk ke posko, maka masyarakat akan tahu kalau itu adalah posko pemeriksaan. Kami berharap minimnya rambu di posko perbatasan ini harus menjadi perhatian semua pihak,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait