Dewan Pengurus Korpri Pesbar Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pesisir Barat Periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung di ruang Cukuh Tangkil, Setdakab Pesbar, Rabu (17/6).

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pesbar 2020-2025 itu dikomandoi oleh Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., Pelantikan pengurus itu dihadiri Wakil Ketua I Korpri Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan . Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pesbar terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin, M.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus meski pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan sedikit berbeda karena ada wabah Covid-19.

“Terima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung beserta jajarannya yang telah bersinergi dengan seluruh pengurus korpri kabupaten di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesbar sehingga terbentuknya Dewan Pengurus Korpri di kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, Korpri merupakan suatu organisasi profesi beranggotakan seluruh PNS. Korpri dibentuk dalam upaya meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas pegawai negeri, yang dituntut bekerja dengan adil, jujur dan benar. 

“Terutama dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdaya guna dan berhasil guna,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua I Korpri Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan mengatakan, dengan dilantiknya Dewan Pengurus Korpri semoga mampu membawa perubahan dan meningkatkan kesejahteraan Korpri.

“Peran ASN yang tergabung dalam Korpri sangat penting, hal itu karena baik buruknya pelayanan pemerintah ke masyarakat berada ditangan Korpri yang beranggotakan seluruh ASN,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Keberadaan Korpri harus tegak lurus dalam mendukung program bupati dan wakil bupati, dengan catatan kebijakan yang diambil harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

“Korpri juga harus bekerja lebih cepat lebih semangat dan profesional, ciptakan berbagai inovasi mengingat saat ini kita berada di dunia yang sangat cepat, Kita harus menghadapi persaingan dengan cara yang baru karena cara lama yang monoton tidak bisa dimanfaatkan lagi,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait