Dewan Respon Masalah Bahu Jalan Nasional Sumberjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pastikan akan menjembatani aspirasi masyarakat terkait keluhan, terhadap kerusakan pembangunan Rabat Beton bahu jalan nasional di beberapa titik ruas Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Waytenong.

Anggota Komisi II DPRD Lambar H. Herwan menegaskan, bahwasanya akan menyampaikan kondisi yang terjadi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Lampung dan bagian Perencana Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya



Selain itu, masalah tersebut akan dibahas terlebih dulu di tingkat komisi, untuk mencarikan langkah terbaik terhadap persoalan yang terjadi. “Nantinya saat pembahasan akan banyak masukan dari rekan DPRD Lambar, nanti apa yang terbaik itu akan dilaksanakan, apakah akan koordinasi dengan Dinas PU Lambar untuk menyampaikan juga ke provinsi,” ungkap Politisi PAN tesebut.

Dengan target permintaan pertama rabat yang sudah rusak harus diperbaiki, kemudian meminta petugas berkompeten di tingkat provinsi atau nasional untuk mengecek langsung lokasi agar melihat kondisi bangunan secara langsung, sebagaimana masukan dari masyarakat.

Karena memang ada kejanggalan dalam pengerjaan tersebut. Baru selesai dikerjakan sudah mulai mengalami kerusakan. Logikanya kalau memang kokoh tidak akan mudah mengalami kerusakan.

Sebelumnya Ketua LBH Lambar Zeflin Erizal, S.H, M.H., mengatakan, keluhan yang muncul terhadap proyek jalan nasional itu harus disikapi secara seksama. Sebagai wujud kepedulian dan peran serta dalam memberikan kontrol terhadap pembangunan pemerintah.

“Mungkin masyarakat banyak yang ingin menyampaikan terkait kondisi yang terjadi, namun karena keterbatasan akses sehingga satu-satunya upaya memfosting apa yang terjadi lewat akun media sosial (medsos),” ungkapnya.

Maka, peran serta pemerintah menjadi penyambung lidah untuk menginformasikan kejadian di lapangan kepada pihak yang berkompeten baik di provinsi atau nasional.

Zeflin juga minta DPRD Lambar wilayah Sumberjaya-Waytenong, supaya lebih peka menyikapi keluhan atau kejadian di wilayah masing-masing, sehingga apa yang disuarakan rakyat selain dapat diakomodir juga tersampaikan.(ius/mlo)



Pos terkait