Dewan Tinjau Posko Pintu Masuk Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPRD Lampung Barat asal daerah pemilihan (Dapil) V Suoh dan  Bandarnegeri Suoh (BNS) Winarsih dan Sarwani, Camat Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) BNS Saimin melakukan pemantauan aktivitas di Posko pengecekan kesehatan di pintu masuk Lambar tepatnya di pekon Roworejo Kecamatan Suoh yang berbatasan langsung dengan  Kabupaten Tanggamus, Jumat (27/3).

Dalam kesempatan itu, Winarsih menyampaikan menyampaikan kepada seluruh warga Lambar khususnya Suoh dan BNS agar mengindahkan peraturan pemerintah terkait permasalah  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tetap berada di dalam rumah dan menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari segala macam virus.

Bacaan Lainnya



”Terkait dibentuknya posko di perbatasan tentunya ini adalah langkah yang tepat untuk mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah Lampung Barat mengingat wilayah ini adalah wilayah perlintasan, yang memungkinkan adanya warga yang terpapar bisa lolos. Dengan adanya posko pengecekan kesehatan in, maka insha allah wilayah kita akan terhindar,” ungkap Winarsih.

Sementara  Sarwani juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang bergerak cepat  dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan dibangunnya posko di empat pintu masuk Lambar, yang menurutnya itu adalah salah satu langkah yang terbaik dan memang sangat diharapkan.

”Pekon Roworejo merupakan salah satu pintu masuk Lambar, dimana warga yang melintas tidak hanya dari kabupaten tetangga saja, namun banyak warga dari daerah lain yang juga sering  berkunjung atau melintasi jalur tersebut, karenanya dengan dilakukan pengecekan kepada orang yang hendak masuk wilayah Lambar maka itu akan menjauhkan kita dari Covid-19,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada petugas gabungan baik tenaga medis, kepolisian, TNI dan juga  pihak lain yang tergabung pada Posko di perbatasan tersebut untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, ia juga meminta kepada petugas untuk terus berkoordinasi , melaporkan dan cepat dalam melakukan penanganan ketika adanya warga yang ditemukan mengarah pada cirri-ciri terpapar Covid-19.

”Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,  tetap utamakan kesehatan. Tentunya kami sebagai anggota DPRD memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para pejuang yang ada di barisan terdepan dalam mencegah Covid-19 tersebut,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait