Dewi Handajani Kukuhkan Jajaran Pengurus FKDM Tanggamus

  • Whatsapp
Bupati Dewi Handajani mengukuhkan jajaran kepengurusan FKDM tingkat Kabupaten Tanggamus - Foto dok. Kesbangpol/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Hj. Dewi Handajani resmi mengukuhkan jajaran kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kabupaten Tanggamus. Acara pengukuhan berlangsung di ruang rapat utama sekretariat daerah kabupaten setempat, Rabu (5/8). 

Pembentukan FKDM tersebut berdasarkan Keputusan bupati Tanggamus Nomor : B.77/42/08/2020 tertanggal 15 Januari 2020. Dengan ketua : Imron Saleh, wakil ketua : Riki Rinaldo, sekretaris : Juliansyah serta sembilan anggota yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. 

Bacaan Lainnya



Hadir pada acara pengukuhan, jajaran Forkopimda diantaranya, Kajari David P. Duarsa, ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Waka Polres Tanggamus, Perwakilan Dandim, Kepala Kesbangpol Ajpani serta para staf ahli Bupati, Asisten , Kepala OPD dan Camat . 

Bupati Dewi Handajani dalam pengarahannya merespon positif atas terbentuknya FKDM  Kabupaten Tanggamus. Dimana FKDM diharapkan bisa menjadi mitra strategis Pemerintah di dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, agar kedepan  Tanggamus terus maju dan lebih baik lagi.

Salah satunya, FKDM diharapkan dapat ikut serta  menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Karena harus kondusif dulu dalam segala hal, keamanannya, ketertibannya, kenyamanannya, agar  program-program bisa berjalan dengan baik,” ungkap Dewi Handajani. 

Sementara ketua FKDM Kabupaten Tanggamus, Imron Saleh mengatakan, FKDM mempunyai tugas yang mulia, salah satunya membantu pemerintah dalam menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat terkait potensi ancaman tantangan gangguan dan hambatan (ATGH) .

“Artinya, kami FKDM Kabupaten Tanggamus siap untuk melakukan tugas deteksi secara dini Berbagai potensi ATGH, agar tidak berpengaruh pada proses pembangunan di Tanggamus,” kata Imron Saleh. 

“Dan sesuai tugas dan fungsinya, FKDM siap untuk membantu pemerintah, dalam memberikan informasi, koordinasi, sebagai mana  dengan ikrar yang kami sampaikan,” pungkas Imron Saleh. (ehl/mlo)



Pos terkait