Dewi Handajani Sabet Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meraih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 di ajang TOP BUMD Awards 2020 yang digelar oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Penghargaan diserahkan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8).

Bacaan Lainnya



Presiden I-Otda, Prof. DR. Djohermansyah Djohan, selaku Ketua Dewan Juri, dalam sambutannya mengatakan Penghargaan Kategori Top Pembina BUMD ini diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dan pihak-pihak yang telah berhasil membina BUMD, sehingga memiliki kinerja yang baik.

Djohermansyah melanjutkan, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar, paling kredibel dan komprehensif di Indonesia. 

“Top BUMD Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” tandasnya.

Adapun penghargaan yang diterima Bupati Hj. Dewi Handajani sebagai Top Pembina BUMD, adalah atas peran dan kontribusinya terhadap peningkatan kinerja Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Tanggamus.

Selain itu diserahkan juga penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, Hj. Retno Noviana Damayanti, sebagai Dinas yang dinilai berperan dengan baik dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanggamus.

Terpisah Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikannya rasa  syukur dan bangganya atas diraihnya penghargaan tersebut. Beliau berharap penghargaan tersebut dapat menambah motivasi bagi pengembangan BUMD dan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Tanggamus.

“Ya, tentunya kita bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan ini. Mudah-mudahan ini akan menambah motivasi bagi kita untuk lebih giat lagi dalam membesarkan BUMD dan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. BPR Syariah Tanggamus Falachi Fadholi, Kabag Protokol Royensyah dan Kabid Sosial Budaya Bappeda Siti Rahma. (rls/ehl/mlo)



Pos terkait