Dewi Handajani Targetkan 500 RTLH Dapat Bantuan Program Bedah Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menargetkan minimal 500 rumah tidak layak huni (RTLH) mendapat bantuan program bedah rumah pada setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Dewi pada saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pekon Kampung Baru, Kecamatan, Kotaagung Timur.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program bantuan bedah rumah merupakan salah satu program kerja 55 AKSI Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. Dimana tujuan program ini agar masyarakat dapat menempati rumah dalam kondisi yang layak huni, meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta faktor lainnya.

“Secara bertahap pekon yang ada di kecamatan lainnya juga akan dibantu, dimana sebelumnya akan survey melibatkan kecamatan dan pekon, melihat mana yang akan kita prioritaskan,” kata Dewi.

“Program ini tahun kemarin ada 800 rumah. Berdoa mudah-mudahan tahun ini kita bisa membedah rumah lebih dari 500,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Umbul Buah, kecamatan Kotaagung Timur Zudarwansyah menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah membantu warga pekonnya sehingga mendapatkan bantuan bedah rumah, kedepan ia berharap bantuan serupa dapat kembali digulirkan.

“Kita berharap kedepan bantuan bedah rumah khususnya di Pekon Umbul Buah ini bertambah jumlahnya, karena masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh kepala pekon Tanjung Anom, Sumardi. Ia mengatakan bahwa bantuan bedah rumah tersebut sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, ia menginginkan program bedah rumah terus dilaksanakan sehingga taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Ya harapan kita jumlah penerima bedah rumah meningkat jumlahnya, karena masih ada warga kita membutuhkan, disamping itu program lainnya melalui DD juga kita peruntukan bagi masyarakat baik sarana air bersih dan lain lain,” terangnya. 

Bantuan bedah rumah sendiri dilaksanakan di dua kecamatan yang tersebar di enam pekon, yakni Pekon Campang, Kecamatan Kotaagung, Pekon Tanjung Anom, kecamatan Kotaagung Timur, Pekon Umbul Buah, serta Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kabid Perumahan dan Pemukiman. Ari Yudha, Camat Kotaagung Timur, Uspika kecamatan dan aparatur pekon. (ehl/rnn/mlo)


Pos terkait