Dewi Handajani Usulkan Sejumlah Pembangunan Kepada Pemprov 

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani sampaikan sejumlah usulan program pembangunan saat rakor kepala daerah se-Provinsi Lampung yang berlangsung diruang rapat Gubernur. - Foto Diskominfo

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menyampaikan sejumlah usulan program Pembangunan kepada Pemprov Lampung.

Permohonan tersebut diutarakannya pada  rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se-Provinsi Lampung yang berlangsung di ruang rapat Gubernur.

Bacaan Lainnya



Beragam usulan itu diantaranya, terkait pembangunan jalan Provinsi menuju kecamatan Ulu Belu.       

Bupati Dewi Handajani mengatakan, jika memang dibutuhkan Pemkab Tanggamus siap untuk melakukan sharing dengan Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Bina Marga didalam pembangunan ruas jalan tersebut. 

Selanjutnya, Bupati mengusulkan  untuk sarana ambulans desa khususnya di 8 daerah terpencil. Serta usulan Pembangunan Dermaga di Pulau Tabuan dan daerah terpencil lainnya.

Bupati Dewi Handajani juga meminta bantuan kepada Provinsi terkait percepatan  pembangunan jalan lingkar ruas jalan batu keramat menuju Kotaagung.  

Karena jalan tersebut sangat penting untuk jalur alternatif pasalnya jalan nasional yang sekarang digunakan  rawan longsor, sehingga sering menghambat para pengendara baik mobil maupun motor, tuturnya. 

Tak hanya sampai disitu Dewi juga berharap, Gubernur melalui Dinas Binamarganya untuk terus membantu dalam rencana pengembangan Kawasan Industri Tanggamus (KIT) khususnya pembangunan jalan.

Dan mengharapkan sama sama menyurati PT Pertamina untuk duduk bersama membahas percepatan pembangunan Kawasan Industri Tanggamus, ungkap Dewi. 

Demikian juga terkait kesiapan daerah  dalam pelaksanaan Muktamar Nahdatul Ulama yang akan diadakan di Provinsi Lampung Pada Oktober 2020 mendatang. 

“Pemkab Tanggamus siap membantu suksesnya muktamar NU Tersebut,” pungkas Dewi Handajani. (rls/ehl/mlo)



Pos terkait