Dewi Hanjani Berharap KONI Tingkatkan Prestasi Atlet

  • Whatsapp

Medialampungco.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku induk dari pengurus cabang olahraga dapat terus melakukan pembinaan kapada para atlet sehingga bisa meningkatkan prestasi bidang olahraga dan dapat mencari bibit baru.

Demikian dikatakan Bupati Tanggamus saat membuka Rapat koordinasi (Rakor) KONI yang berlangsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus beberapa waktu lalu .

Bacaan Lainnya



“Saya berharap ada evaluasi dalam pelaksanaan pembuatan program, termasuk strategi-strategi yang harus dilakukan,” ujar Dewi.

Dewi juga berharap rakor tersebut dapat menjadi sarana untuk berkomunikasi dan Konsultasi antara KONI dengan berbagai cabang olahraga yang ada dan Pemkab Tanggamus. Sehingga eksistensi KONI di Kabupaten Tanggamus ini dapat kembali dirasakan.

Kemudian mengenai pelaksanaan Porprov ke-9 yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Dewi ingin agar atlet Tanggamus berprestasi untuk memperbaiki peringkat, dimana pada  tahun 2017 lalu, Tanggamus masuk dalam delapan besar dari 15 kabupaten/kota.

“Harapannya kita tidak lagi diposisi delapan  besar tetapi harus sudah meraih prestasi yang lebih baik lagi yakni meningkat menjadi lima besar,” ujar Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Hanjani.

Masih kata Dewi, bahwa keberadaan KONI, bukan sekadar untuk meraih atau mengukir prestasi dibidang keolahragaan saja, tetapi lebih dari pada itu adalah bagaimana memfasilitasi masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk dapat membudayakan dirinya agar hidup sehat melalui olahraga, termasuk juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat mengembangkan potensi postitif yang ada pada dirinya dibidang olahraga.

“Kita memfasilitasinya kita memberikan kesempatanya , dari Pemda Tanggamus telah menyediakan sarananya Alhamdulillah tahun 2019 kemaren dianggarakan pembangunan GOR tipe B, paling tidak ini upaya keseriusan pemkab Tanggamus untuk menyediakan sarana ataupun fasilitas olahraga,” pungkas Dewi.

Sementara, Ketua KONI Tanggamus, Hi. Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tanggamus atas dukungannya, sehingga Rakor dan kegiatan KONI dapat berjalan.

Ia juga menyampaikan prestasi para Atlet pada ajang Porprov VIII Lampung yang diaksanakan di Bandar Lampung 2017 dimana kontingen Tanggamus meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih  19 medali emas, dan menempati peringkat ke 8 dari 15 Kabupaten/Kota.

“Dan kami juga ucapkan terimakasih kepada bupati yang telah membangun GOR sehingga bisa memicu semangat olahraga di Tanggamus agar kedepan dapat  menorehkan prestasi lebih baik lagi,” kata Samsul.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Sekretaris KONI Azwansyah, serta jajaran Pengurus KONI Tanggamus.(rls/ehl/mlo)



Pos terkait