Di Mata Lurah Bahril, Herman HN Adalah Bapak Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Jagabaya 2, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung, Bahril, S.T., memandang Herman HN adalah Bapak Pembangunan. Tidak hanya di kota, namun juga untuk Lampung.

Menurutnya, Herman HN apabila dibandingkan dengan walikota yang sebelumnya, tentu jauh lebih baik. 

Bacaan Lainnya

Herman HN sangat antusias untuk membangun Kota Bandarlampung, juga bisa dilihat dari hasil pembangunan, pendidikan juga kesehatan.

Herman HN membangun, tidak hanya atas nama Bandarlampung, namun juga untuk Lampung. Dapat dilihat berapa banyak gedung terbangun olehnya, kemudian jalan raya.

Begitu pun dari segi pendidikan, program Herman HN dari tahun 2010,masyarakat sangatlah terbantu terutama siswa didik tingkat SMP sampai SMA sederajat. Mendapatkan fasilitas dan sekolah secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Mengingat sebelum ada program tersebut, pembayaran sekolah sangatlah mahal, berkisar Rp5 juta hingga Rp7 juta per semester. Program tersebut digulirkan Hermah HN selaku Walikota Bandarlampung, tak lain karena mendapatkan pendidikan yang layak adalah hak semua warga negara.

Belum lagi dibidang kesehatan. Di Jagabaya 2 misalnya, memiliki 1 puskesmas kelurahan kemudian 5 posyandu. Hanya dengan menunjukan KTP dan KK, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan berobat gratis.

“Saya tau, karena sering keliling memantau di lima posyandu tersebut, melihat masyarakat yang hendak mengantarkan anak-anaknya untuk disuntik vitamin,” terangnya.

Begitu juga ada beberapa rumah sakit di Bandarlampung yang memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, baik di waktu siang maupun malam hari, pelayanan tersebut diberikan kepada masyarakat, begitu juga dengan ambulan disediakan gratis oleh Herman HN di masa jabatannya.

Masyarakat merasa sangat terbantu, seperti penduduk Jagabaya 2 khususnya kategori keluarga tidak mampu.

“Kita semua berharap pemerintah yang akan datang dapat meneruskan jejak Beliau. Sebagai walikota yang baru, diharapkan setidaknya bisa seperti Bapak Herman HN, walaupun tidak lebih,” ungkapnya.

Herman HN dapat menjadi contoh, kemudian tokoh. Dapat menyumbangkan pemikirannya, mengingat dirinya telah dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan.

“Kapan pun kami siap mengawal untuk walikota yang baru, dengan harapan bisa membangun Kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (ion/mlo)




Pos terkait